Kamis, 16 Mei 2013

Proses Pembuatan Wine Yang Mempengaruhi Kualitas Wine




Apakah kalian tahu bahwa proses pembuatan wine sangat mempengaruhi sebuah rasa dan juga kualitas dari wine itu sendiri, jika anda membeli wine jakarta dan menemukan ada sekali yang berbeda padahal dari wine yang sama pasti itu adalah proses pembuatan wine.

Hal tersebut diandaikan seperti dalam analogi masakan dari cabe yang memiliki rasa pedas dari seorang koki dan bisa membuat berbagai macam sambal yang memiliki rasa pedas berbagai macam tekstur rasa.


Contohnya adalah anggur Chardonnay yang bisa dihasilkan sparkling wine atau wine biasa saja namun dengan gaya oaked Chardonnay vs unoaked Chardonnay, complex style vs young fruity style, dll.

Setiap winemaker memiliki resep wine tersebut diri untuk membuat sebuah minuman anggur berkualitas tapi berbeda dengan tetangga sebelah.

Boleh saja bahan bakunya adalah yang nomor satu, akan tetapi bagaimana jika dia tak bisa membuat sebuah resep terbaik. Ibarat seperti seorang yang sedang bertarung orang pertama adalah orang biasa dengan menggunakan pedang katana sementara orang satu lagi adalah guru beladiri ternama hanya dengan menggunakan tongkat dari kayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar