Senin, 20 Mei 2013

Tips Jitu Untuk Memilih Mebel Jati Yang Baik



Mebel yang terbuat dari kayu memang masih digemari oleh banyak orang dan banyak digunakan karena kuat dan tahan lama untuk melengkapi kebutuhan rumahan. Untuk kuatnya mebel dari kayu jati adalah pilihan utama hingga sekarang ini.

Ya, mungkin jika anda beli plywood terdapat kayu-kayu jati asli yang begitu kuat dan kokoh. Tapi jangan salah lho, karena jika tidak diteliti lebih lanjut kayu jati malah tidak kuat.

Oleh karena itu berikut ini adalah saran saya untuk memilih mebel yang terbuat dari kayu jati yang berkualitas:


1. Pilih dari Kayu Jati Tua

Karena apa? kayu jati tua sendiri memiliki kekuatan yang lebih kuat dan untuk cirinya biasanya terdapat serat kayu yang padat, warna kayu coklat kemerah-merahan dan merata serta berat kayu juga lebih berbobot.

2. Hindari Cocoh

Apa itu cocoh? Cocoh sendiri adalah lubang kecil yang terdapat di kayu jati, jadi anda yang memilih kayu jati harus lihat-lihat dulu ya. Apakah ada lubangnya atau tidak.

3. Kontruksi Mebel Harus Kuat

Jika tidak kuat mungkin hanya akan bertahan dalam waktu singkat, jika kuat tidak hanya bertahan lama saja lho tapi juga nyaman digunakan.

4. Finishing yang Berkualitas

Bagaimana sih cara mengetahuinya? gampang kok anda cukup lihat saja warnanya yang merata di semua produk serta ketebalang dan semua pori-pori tertutup dengan rapi, berarti itu memiliki finishing yang kuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar