Kamis, 20 November 2014

Perhatikan 5 Trik Berikut Agar Kue Kering Menjadi Semakin Enak


Di kala waktu senggang, kue menjadi hidangan favorit yang selalu disajikan pada setiap kesempatan. Banyak jenis kue yang tersedia saat ini, mulai dari aneka kue kering yang lezat dan renyah, hingga whole cake dengan dekorasinya yang unik.

Dari kedua kue ini, kue kering lah yang menjadi favorit setiap orang yang dapat diproyeksikan sebagai cemilan di kala santai. Sebenarnya kue kering yang nikmat sangat mudah untuk diperoleh khsusnya di rumah.

Kue kering yang enak bukan hanya tergantung pada komposisi yang pas saja. Tetapi harus di dukung dengan teknik pengerjaan dan tingkat kekreatifitasan kita agar kue kering juga memiliki nilai seni yang tinggi.


Untuk Anda yang berniat membuat kue kering sendiri di rumah, berikut beberapa tips dan trik agar kue menjadi enak, lezat dan renyah

1. Teknik Pembuatan

Pembuatan kue kering dimulai dengan cara menguleni adonan yang sudah tersedia. Agar kue terasa renyah dan empuk, saat anda menguleni adonan jangan menggunakan telapak tangan tetapi remas adonan dengan kelima jari agar kue hasilnya tidak keras.

Selain karena adonan, kue kering menjadi keras juga karena terlalu banyak menggunakan terigu sehingga tekstur yang di dapatkan pun tidak sesuai dengan keinginan.

2. Penggunaan selai

Untuk menambah cita rasa pada kue kering, Anda pun bisa menggunakan selai sebagai salah satu hiasan baik di luar maupun di dalam kue.

Pada penggunaan selai sebaiknya dikeluarkan dari botolnya sehari sebelum digunakan dan simpan di atas saringan dan biarkan airnya keluar. Dengan menggunakan cara ini selai tidak akan membasahi kue Anda dan hasilnya pun akan tetap terjaga.

3. Ketelatenan dan kesabaran

Selain menggunakan bahan yang berkualitas, Anda pun di tuntut untuk telaten dan sabar dalam emmbuat kue karena hal tersebut tidaklah mudah dan gampang khususnya bagi Anda yang masih dalam tahapan pemula.

Dalam proses pembuatan kue kering membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga diperlukan ketelatenan yang tinggi, usahaa yang benar dan tidak tergesa-gesa agar hasilnya maksimal.

4. Berkreasi dengan Bentuk

Dalam membuat kue kering, jangan ragu untuk membuat sebuah kreasi dalam membentuk kue Anda. Kue yang monoton akan membuat orang malas untuk melihatnya apalagi memakannya.

Membuat bentuk kue yang beraneka ragam juga mungkin bagi sebagaian orang sangatlah simple, tetapi dengan memberikan efek yang luar biasa penampilan kue yang terkesan biasa pun akan lebih menarik dan membuat sebuah selera dan citarasa tersendiri dalam kue tersebut.

5. Rasa yang inovatif

Rasa dalam kue kering umumnya hanya menggunakan coklat, vanila atau keju, namun khusus untuk Anda yang sudah bosan dengan ketiga rasa tersebut dapat berinovasi mulai dari memberikan sentuhan rasa buah hingga rasa lainnya.

Kismis dan buah-buahan yang dicuci bersih dapat dijadikan salah satu resep dalam membuat kue kering terasa lebih spesial daripada biasanya. Tertarik untuk mencobanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar