Selasa, 03 Februari 2015

4 Mitos Tentang Investasi Yang Perlu Anda Ketahui


Bagi Anda yang ingin memiliki kehidupan layak di masa depan dalam segi keuangan, maka tidak ada salahnya untuk melakukan investasi sejak dini. Investasi merupakan salah satu cara mengelola uang yang kita miliki dengan di tanamkan pada satu media.

Banyak media yang ada dalam Investasi saat ini mulai dari Reksadana, Emas hingga property. Begitu menguntungkannya Investasi sehingga cara tersebut pun menjadi patokan banyak investor untuk berbondong-bondong menanamkan modalnya karena tidak sedikit keuntungan yang di dapatkan.


Meskipun memiliki nilai atau tingkat profit yang tinggi, namun tidak sedikit Mitos yang menghinggapi dunia Investasi saat ini. Mitos-mitos tersebut sebagian besar merujuk pada pengelolaan dan kinerja dari Investasi itu sendiri sehingga tidak sedikit orang yang mempercayai mitos tersebut.

Mitos yang ada dalam Investasi memang wajar namun tidak sepatutnya kita langsung percaya hingga mengurungkan niatan kita untuk berinvestasi. Lantas apa saja mitos yang ada dalam dunia Investasi? berikut informasinya.

1. Investasi itu menyusahkan

Umumnya dalam Berinvestasi banyak rentetan angka dan peraturan yang harus kita penuhi. Dengan banyaknya persyaratan tersebut tidak sedikit yang langsung beropini bahwa Investasi menjadi sangat susah untuk dilakukan. Namun, hal tersebut hanya opini dan mitos semata, mengapa?

Jika dilakukan dengan niatan dan memilih media yang tepat, Investasi tidaklah susah untuk dijalani. Selain itu, kini juga telah hadir media Investasi yang mudah untuk dilakukan salah satunya adalah Investasi Reksadana terbaik dari Sucorinvest yang dengan modal sedikit saja, Investasi yang Anda inginkan bisa terwujud.

2. Investasi bukan untuk Lajang

Banyak yang mengatakan ' investasi hanya untuk orang yang sudah berkeluarga, Anda yang masih lajang cukup menabung saja.

Faktanya, jika kita akan berkeluarga membutuhkan dana yang tidak sedikit mulai dari menggelar pernikahan hingga menjamin masa depan Anak. Dengan semua perencanaan tersebut menabung saja tidak cukup, dan Investasi bisa menjadi jembatan utamanya.

Untuk Anda yang masih lajang, jangan jadikan status sebagai alasan Anda tidak melakukan Investasi. Mulailah dari sekarang dan lihat hasilnya untuk masa depan Anda.

3. Investasi sangat beresiko

Setiap apa saja tindakan yang kita jalani pasti memiliki resiko tersendiri, salah satunya adalah berinvestasi. Berinvestasi pasti memiliki resiko tersendiri, dimana keadaan terburuknya harga Investasi turun dan nilai rupiah yang kita dapatkan hilang dengan percuma. Namun jika kita mengelolanya dan mampu mengatur Investasi tersebut, pasti akan berbeda lagi ceritanya.

Resiko dalam berinvestasi pasti ada, namun pastikan Anda mengelola investasi tersebut dengan cara yang benar sesuai dengan peraturan Investasi dalam Undang-undang.

Selain itu untuk menghindari penurunan nilai uang, jangan simpan Investasi Anda dalam satu media saja karena jika media tersebut turun maka dapat dipastikan uang Anda pun akan lenyap.

4. Investasi itu mahal

Tidak cukup untuk memulai investasi dengan bermodalkan uang 1-2 juta. Butuh uang besar dan mahal untuk melakukannya agar hasil income yang akan kita dapatkan bisa berkali-kali lipat.

Faktanya hal tersebut tidaklah berlaku lagi untuk saat ini dikarenakan kini banyak jenis investasi yang bisa dimulai dengan dana kecil. Misalnya untuk membuka rekening reksadana yang dapat dilakukan dengan uang ratusan ribu rupiah. Jadi, sudah siapkah Anda memulai Investasi saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar