Kamis, 26 Februari 2015

Ini Dia Cara Mudah & Alami Mengatasi Mata Yang Bengkak


Mata adalah jendela kehidupan, dengan manfaatnya yang besar pstinya setiap orang pasti menginginkan mata yang indah, cantik dan segar. Untuk mewujudkannya tidak sedikit orang yang melakukan perawatan dan bahkan hingga injeksi whitening ori-belle untuk mendapatkan wajah yang cantik dan mata yang indah.

Layaknya anggota badan lainnya, mata pun memiliki permasalah kecantikan sendiri salah satunya adalah sembab yang diakibatkan banyak hal seperti kelelahan dan terlalu banyak mengeluarkan air mata.


Untuk mengatasi mata yang sembab agar cantik kembali Anda tidak harus melakukan banyak perawatan yang merogoh kocek Anda karena kini banyak cara ampuh dan alami untuk mengatasinya.

Berikut beberapa cara mudah mengatasi mata sembab karena kelelahan secara alami yang perlu Anda ketahui.

Memanfaatkan es batu

Es batu sudah banyak dikenal semua orang untuk mengatasi kulit yang bengkak tidak terkecuali juga mata yang sembab. Kompreskan mata dengan es batu karena cara tersebut dapat mengurangi sembab dan bengkak pada mata.

Mengompres mata bisa dilakukan dengan bantuan sapu tangan. Jika tidak ingin terlalu basah, Anda bisa menggunakan sendok yang telah didiamkan dalam lemari es lalu mengompreskannya pada mata.

Air Putih

Selain bagus untuk kesehatan kulit, air putih juga sangat baik dalam proses pengempisan mata sembab dan bengkak. Selain rajin meminumnya setiap hari, Anda juga bisa membasuh mata dengan air agar sembab tersebut bisa hilang.

Tapi ingat, memiliki mata cantik tidak cukup dengan banyak-banyak minum air putih dan membasuh muka. Untuk mata cantik, segar dan terbebas dari sembab, Anda sangat perlu menghindari minuman manis, minuman bersoda serta minuman yang mengandung kafein dalam takaran tinggi.

Teh

Kandungan polifenol dan antioksidan di dalam teh hijau maupun teh hitam mampu mengurangi sembab dan gangguan lain pada mata.

Dengan mengompresnya pada bagian mata menggunakan teh yang direndam pada air hangat dipercaya mampu mengurangi sembab dan bengkak pada bagian yang ada di wajah tersebut. Berani mencoba!

Mentimun

Faktanya mentimun menjadi salah satu sayuran yang banyak digunakan untuk perawatan wajah khususnya untuk bagian mata. Jika mata Anda bengkak, gunakanlah mentimun segar karena disinyalir mampu meredakan bengkak dan sembab.

Mentimun dipercaya sangat berguna bagi Anda yang menginginkan mata cantik dan segar. Caranya cukup mudah, iris mentimun tipis-tipis lalu letakkan pada kelopak mata.

Itulah beberapa tips cantik dalam mengatasi mata bengkak secara alami. Selain ke-4 hal tersebut, mata yang bengkak juga bisa diatasi dengan Garam yang dicampurkan kedalam satu liter air kemudian aduk hingga rata dan celupkan kapas lalu kompreskan pada bagian mata. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar