Senin, 23 Februari 2015

Mau Investasi Tapi Takut Tertipu? Ini Dia Tips Untuk Menghindarinya


Saat ini Investsi menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan oleh semua orang, bukan hanya terkait dengan media yang dipilihnya namun dengan manfaatnya yang mampu membuat tingkat kekayaan kita semakin bertambah dalam jangka waktu tertentu.

Dengan semakin marak dan diminatinya media Investasi salah satinya adalah Investasi Internet Saham terbaik dari SucorInvest, banyak yang memiliki pemikiran jahat ingin mengambil keuntungan dengan cara yang salah. Salah satu caranya adalah dengan menawarkan investasi dengan hasil yang kosong atau disebut juga dengan Investasi Bodong.


Investasi Bodong merupakan Investasi palsu yang dimaksudkan untuk memberikan hasil yang luar biasa tinggi. Umumnya Investasi ini dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan hasil yang luar biasa. Investasi Bodong tentu saja harus diwaspadai oleh semua orang, karena apabila sudah terjerat uang ratusan juta yang kita setorkan dapat dipastikan tidak akan kembali lagi.

Biasanya pelaku Investasi Bodong suka mengincar pengusaha muda yang masih minim informasinya tentang dunia Investasi dan juga biasanya mereka memilih kaum wanita yang mudah diperdaya dengan iming-iming income hingga milyaran rupiah.

Untuk menghindari Investasi palsu, maka Andapun harus mengerti dan memahami arti dari Investasi itu sendiri juga memperhatikan beberapa tips dan caranya. Ingin tahu tipsnya? simak informasinya berikut ini.

1. Pastikan bahwa orang/perusahaan yang melakukan penawaran Investasi kepada Anda memiliki izin sesuai dengan peruntukannya dari salah satu lembaga yang berwenang mengatur Investasi.

Di Indonesia sendiri ada beberapa lembaga terpercaya yang bertugas mengatur jalannya Investasi salah satunya adalah Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), Bank Indonesia (BI) Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

2. Biasanya para Investor yang palsu memiliki cara khusus untuk menarik mangsanya salah satu caranya adalah dengan menawarkan keuntungan dengan kata-kata yang meyakinkan dan janji yang palsu.

Jika Anda ingin terhindar, pastikan jangan tergiur dengan ucapannya dan jangan terayu pula dengan janji-janjinya meskipun keuntungan yang ditawarkan tinggi tetapi cara atau media investasinya tidak wajar.

3. Waspadai testimoni-testimoni palsu karena untuk menjerat Anda biasanya mereka selalu menciptakan sebuah statment atau testimoni yang terkesan palsu.

Beberapa orang yang memberi kesaksian betapa hebatnya investasi mereka, jika bukan orang dalam, adalah termasuk yang tertipu. Maka dari itu, hal ini harus Anda perhatikan agar tidak terjerat dalam Investasi bodong tersebut.

4. Segera laporkan kepada polisi atau Sekretariat Satgas Penanganan Dugaan Tindakan Melawan Hukum Di Bidang Penghimpunan Dana Masyarakat dan Pengelolaan Investasi bila mengetahui ada tawaran penghimpunan dana dan pengelolaan investasi ilegal atau mencurigakan.

Setiap penipuan akan di tindak tegas, dan Anda bisa memilih lembaga tersebut dan laporkan apabila terjadi atau mendengar penipuan dalam ruang lingkup Investasi.

Itulah beberapa tips agar terhindar dari Investasi Palsu yang perlu Anda ketahui. Selalu berhati-hati ketika memilih Investasi agar Anda tidak tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar