Kamis, 12 Februari 2015

Resep Sederhana Membuat Fruit Cake Sendiri Di Rumah


Kue berpadu dengan buah segar, hmm... pastinya banyak diantara Anda yang menyukainya. Fruit cake termasuk dalam salah satu cake favorit disamping Blackforest dan Cheese cake.
Meskipun belum sepopuler pendahulunya, namun Fruit Cake bisa menjadi alternatif kudapan untuk Anda yang ingin mencoba sensasi baru dalam cake.

Jika diperhatikan dengan seksama, Fruit Cake tidak berbeda jauh dengan cake kebanyakan. Cake yang ada di toko aneka kue kering Clairmont ini memiliki bentuk seperti bolu dengan tekstur yang lembut.


Yang membedadan fruit cake dengan kue yang lainnya bisa dilihat dari corak di dalam cake tersebut yang berisikan potongan buah-buah kecil serta kering. Buah yang ada dalam Fruit Cake memang tidak banyak, namun bagi Anda yang menyukainya, mencicipi Fruit Cake menjadi satu rasa tersendiri karena kekayaan rasa yang ada di dalamnya.

Selain di beli, Fruit Cake juga bisa dibuat sendiri di rumah. Cake ini termasuk dalam easy cake mulai dari cara membuatnya yang mudah dan bahan-bahan yang diperlukannya juga umum dijumpai.

Nah, untuk Anda yang menyukai dan ingin mencoba Fruit cake di rumah, simak cara membuat Fruit cake sederhana berikut ini.

Sebelum mengolahnya, Anda harus mempersiapkan dulu beragam bahan yang diperlukan. Adapun bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat resep ini diantaranya.

- 180 g tepung terigu
- 4 kuning telur ayam
- 4 putih telur ayam
- 220 g mentega
- 300 g gula pasir
- 60 g mixed peel
- 100 g currant
- 150 g manisan ceri
- 300 g kismis
- 60 ml jus jeruk

Setelah semua bahan siap, sekarang waktunya untuk membuat Fruit Cake.

1. Langkah pertama, awali dengan mengocok mentega dan gula dengan menggunakan mixer hingga kedua bahan ini lembut dan memutih.

2. Selanjutnya tambahkan kuning telur dan kocok hingga merata. Masukkan buah-buahan kering kemudian masukkan jus jeruk dan aduk kembali hingga merata.

3. Tambahkan tepung terigu kocok kembali hingga tercampur rata.

4. Selanjutnya kocok putih telur hingga kaku dan campurkan pada adonan tadi kemudian aduk hingga merata. Setelah tercampur keseluruhan masukkan dalam loyang kemudian ratakan.

5. Masukkan dalam oven yang sudah panas kemudian panggang selama 30 menit dalam suhu 180 derajat celcius. Setelah matang angkat dinginkan kemudian potong dan sajikan.

Itulah sedikit informasi tentang fruit cake dan cara membuatnya. Simple bukan? untuk Anda yang ingin mencobanya, agar Fruit Cake terlihat semakin nikmat dan cantik, dapat ditambahkan juga almond bubuk, kacang-kacangan seperti almond dan kismis. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar