Kamis, 12 Maret 2015

Ketahui Penyebab Laptop Atau PC Menjadi Lambat


Di dunia pekerjaan yang semakin sibuk kini, kehadiran Laptop atau PC menjadi sangat penting karena dengan kedua benda tersebut mampu membuat setiap pekerjaan menjadi semakin mudah.

Meskipun kehadiran Laptop menjadi dominasi karena tingkat kepraktisannya, namun pada beberapa perusahaan PC lah yang menjadi dominasi.


Kehadiran keduanya pun memberikan kemudahan tersendiri, terlebih dengan harga laptop acer metrodataonline.com yang terjangkau. Tetapi meskipun mudah untuk dioperasikan PC dan Laptop sering mengalami beberapa masalah salah satunya adalah lambat.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan sebuah PC atau Laptop terasa sangat lambat, dimana penyebab tersebut bisa di perbaiki. Jika Anda mengalami kondisi seperti ini, sebelum memperbaikinya pastikan Anda mengetahui dahulu penyebabnya.

Berikut informasi tentang beberapa penyebab utama dari laptop atau PC yang lambat.

Terserang Virus

Komputer atau Laptop menjadi sangat lambat bisa saja di karenakan oleh serangan virus yang membuat beberapa komponen kurang maksimal dalam bekerja.

Jika hal tersebut terjadi maka segeralah untuk membersihkannya dengan melakukan scan rutin dengan antivirus yang terpercaya dan pastikan lebih teliti ketika mencolokan USB pada Laptop atau PC Anda.

Laptop yang panas

Jika dilihat dari beberapa kasus, Laptop atau PC akan menjadi lambat apabila di operasikan secara tidak terkontrol yang mengakibatkannya menjadi panas. Apabila PC atau Laptop sudah dalam keadaan panas, maka sistem pengoperasiannya akan melambat dari biasanya.

Terlalu banyak program di startUP

Startup ini merupakan program yang berjalan ketika laptop pertamakali di aktifkan, semakin banyak program yang kita jalankan tanpa mengeluarkannya maka semakin lama loading laptop anda. Hindari pemakaian banyak startUp dalam waktu bersamaan agar laptop atau pc Anda tetap stabil dan tidak mudah melambat.

Kekurangan Memory

Salah satu faktor yang membuat kinerja komputer atau laptop yang Anda miliki menjadi lamban adalah karena minimnya ruang memory penyimpanan di dalam komputer tersebut. Sebaiknya Anda menggunakan OS yang sesuai dengan kemampuan memori laptop agar sistem yang ada di dalamnya tetap lancar dan tidak lemot.

System Files Corrupt atau Hilang

Hilangnya sistem dalam file disebabkan karena komputer terinfeksi virus dan file-file yang terinfeksi tersebut terlanjur rusak atau terdelete oleh antivirus. Solusi yang paling gampang adalah dengan merepair sistem operasi yang digunakan.

Itulah beberapa penyebab dari Laptop atau PC yang lambat. Kenali penyebabnya dan jika sudah terjadi pelambatan pada Laptop atau PC segera melakukan tindakan agar sistem di dalamnya tidak rusak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar