Kamis, 26 Maret 2015

Simak Kunci Sukses Investasi yang Aman untuk Pemula


Selain dari gaji rutin yang diterima perbulannya, banyak orang yang memutar otak untuk mendapatkan pendapatan lebih salah satunya adalah dengan berinvestasi. Kini investasi bukan hanya sebagai penjamin masa depan saja namun sudah bertransformasi menjadi bisnis sampingan sebagian orang.

Investasi bisa dilakukan dengan mengandalkan beberapa media mulai dari investasi properety, emas ataupun investasi yang sedang naik daun yaitu Investasi Reksadana Sucorinvest.


Bagi para Investor pemula, berinvestasi di butuhkan sebuah pemahaman agar terhindar dari penipuan dan juga investasi bodong yang kian marak. Bagi Anda yang ingin berinvestasi, berikut beberapa tips aman untuk pemula.

1. Berinvestasi pada Saat yang Tepat

Kunci pertama agar Investasi sanggup menghasilkan keuntungan yang tinggi adalah mengetahui terlebih dahulu bahwa setiap kehidupan ekonomi memiliki siklus kehidupan tersendiri yang harus di pahami.

Hampir seperti musim yang kian berganti, tingkat perekonomian juga selalu berubah. Maka dari itu, kenali terlebih dahulu musimnya dan investasilah di saat perekonomian sedang stabil atau naik agar menguntungkan.

2. Tentukan Siklus yang Cocok dengan Anda

Kunci kedua dalam berinvestasi yang sukses bagi pemula adalah mengetahui siklus yang sedang berlangsung. Sebagai contoh siklus finansial di Amerika Serikat yang sudah pernah berjaya awal tahun 80 sampai akhir 90-an sudah berakhir, kini mereka masuk ke siklus komoditas, seperti baja, minyak mentah, sawit dan sebagainya.

3. Cari Instrumen Investasi yang Anda Kuasai

Setelah mengerti akan kondisi ekonomi di Indonesia dan sepak terjang seorang Investor di dunia Investasi, maka langkah selanjutnya adalah memilih instrument investasi apa yang akan Anda pilih.

Seperti yang sudah di bahas di atas bahwa sanya Investasi memiliki beragam instrument mulai dari Reksadana yang  bisa di mulai dengan modal sedikit, emas yang pertumbuhannya semakin naik tetapi juga kadang turun, atau saham yang biaya brokernya tidak terlalu tinggi dan anda bisa dengan mudah melakukan diversifikasi untuk mengurangi risiko.

Jika Anda sudah memilih instrument mana yang akan dipilih, maka tidak ada kata menunggu lagi karena Investasi termasuk bisnis yang menguntungkan jika dijalani dengan kesungguhan.

4. Investasi Harus Ditahan untuk Jangka Panjang

Kunci selanjutnya yang harus Anda jalani adalah sebisa mungkin lakukan Investasi untuk jangka waktu yang panjang untuk menepis volatilitas dan risiko kerugian. Kesalahan terbesar yang sering dilakukan investor adalah selalu terlalu siap melindungi portofolionya, sehingga sering panik ketika pasar jatuh dan melepas seluruh investasinya.

5. Ketahui Puncak dari Siklus Investasi Sebelum Jatuh

Sebuah investasi akan mencapai puncaknya sebelum akhirnya seiring dengan siklus ekonomi yang berlaku. Agar tetap seimbang, Anda pun harus mengetahui hal - hal yang berkaitan dengan investasi yang sedang di puncaknya, seperti pendapatan yang kian menanjak, rekan investor lainnya membicarakan soal keuntungan hasil investasi yang didapat di instrumen yang sama dengan anda dan Jika orang mulai berhenti kerja dan mengandalkan hidup hanya dengan berdagang saham di bursa lewat online trading.

Itulah beberapa hal yang harus Anda ketahui agar investasi yang dilakukan dapat aman khususnya untuk Anda para pemula. Ikuti aturannya dan jalani setiap aturan dalam Investasi agar mampu menghasilkan keuntungan untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar