Selasa, 31 Maret 2015

Kenali Beragam Keuntungan Dari Reksadana Syariah



Investasi merupakan salah satu bentuk penanaman modal yang sering dilakukan banyak orang demi bisa meningkatkan kekayaannya. Tidak sedikit orang yang melakukan investasi, mengingat cara ini memiliki daya tarik tersendiri di dalam dunia bisnis.

Dalam melakukan Investasi, seseorang haruslah mengenali terlebih dahulu bentuk dari media investasi itu sendiri karena medianya kini sudah sangat banyak mulai dari investasi emas, reksadana terbaik sucorinvest hingga reksadana syariah.


Khusus untuk Anda yang ingin berinvestasi berlandaskan tingkat kehalalan, maka syariah dapat dipilih. Banyak manfaat yang bisa di dapatkan dari reksadana syariah, dimana manfaat dan keuntungan ini sangat mempengaruhi income kamu terhadap jenis investasi ini.

Mau tahu apa saja keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari Reksadana Syariah? berikut informasinya

Modal & Biaya Rendah

Jika jenis investasi yang lain berlomba-lomba untuk menanamkan modal pertamanya dengan jumlah yang besar, tidak begitu dengan Reksadana Syariah diman meskipun hanya bermodalkan kecil, tetap akan dikelola secara profesional.

Selain itu, biaya transaksi di reksa dana syariah juga sangat rendah jika dibandingkan dengan melakukan transaksi langsung di bursa saham sehingga mudah untuk memulainya.

Kemudahan investasi dan transparansi

Kemudahan investasi reksadana syariah tercermin melalui kemudahan pelayanan dalam pembelian maupun penjualan kembali UP yang Anda miliki.

Disamping itu, para investor juga dapat melakukan kegiatan reinvestasi sehingga akan menambah jumlah UP dimana pada umumnya pihak reksa dana syariah secara transparansi menyampaikan segala informasi yang berkaitan dengan portofolio, sehingga pemegang UP dapat mengetahui dan memantau keuntungan, biaya, dan resikonya.

Likuiditas

Selain mudah dalam trasnparansi, reksadana syariah juga memiliki keuntungan lainnya yaitu kemudahan dalam likuiditas. Maksudnya adalah kemudahan dalam berinvestasi seperti kemudahan saat mencairkan saham sesuai dengan ketetapan dan kebijalan yang telah dibuat oleh masing-masing investor.

Beragam akses dan diversifikasi investasi

Dengan adanya beragam akses investasi, reksa dana syariah menjadi pilihan investasi yang efektif dan aman, karena melalui dana kolektif yang terkumpul.

Disamping itu dalam Reksadana Syariah juga Anda dapat melakukan investasi pada saham bernilai tinggi. Selain itu, juga tersedia banyak bentuk investasi, seperti saham, obligasi, dan sebagainya.

Jaminan kehalalan

Jika membahas tentang Reksadana Syariah maka yang terlintas di pikiran kita adalah jaminan kehalalan dalam investasinya. Kebijakan investasi reksa dana syariah adalah berbasis instrumen investasi dengan cara-carapengelolaan yang dilakukan dengan halal.

Oleh karena itu, bagi masyarakat muslim yang ingin berinvestasi di reksa dana syariah tidak perlu lagi merasa kuatir terhadap permasalahan yang menyangkut kehalalan karena dalam media Investasi ini telah diatur oleh Dewan Syariah Nasional mengenai kepastian halala berinvestasi reksadana syariah.

Itulah beberapa manaat mengenai Reksadana Syariah yang perlu Anda ketahui. Dengan beragam manfaat dan kemudahannya, apakah Anda tertarik untuk menginvestasikan uang Anda pada media ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar