Minggu, 05 April 2015

6 Destinasi Wisata Terbaik di Indonesia



Indonesia sebagai salah satu negara yang besar menyimpan banyak keindahan alam yang terbentang luas. Dengan keindahan dan kekayaan alamnya, Indonesia pun menjadi negara dengan tujuan destinasi wisata bagi sebagaian wisatawan asing.

Banyak sekali tempat wisata untuk berlibur yang ada di tanah air, mulai dari wisata alam, pegunungan, pantai dan beberapa objek wisata hiburan lainnya yang mampu menyuguhkan pengalaman berlibur yang luar biasa.


Dengan semakin murahnya harga tiket pesawat saat ini, Indonesia pun banyak dilirik sebagai destinasi berlibur terlebih dengan keragaman budayanya yang semakin memperkaya bumi pertiwi.

Apa saja destinasi wisata terbaik yang di miliki oleh Indonesia? simak ulasannya berikut ini.

1. Borobudur, Magelang

Sebagai salah satu keajaiban dunia, Candi Borobudur menjadi tempat dan destinasi berlibur yang banyak di kunjungi wisatawan. Berlokasi di kota Magelang kurang lebih 100 km di sebelah barat daya Semarang dan 86 km di sebelah barat Surakarta, Candi ini bergitu terkenal di seluruh dunia.

Dengan arsitekturnya yang cantik dan dikelilingi oleh begitu banyak stupa dan arca menjadikan Borobudur sebagai candi Buddha paling besar di dunia dan sebagai ikon negara Indonesia di mata dunia.

2. Gunung Bromo, Jawa Timur

Saat Anda mengunjungi provinsi Jawa Timur, tidak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu Icon provinsi tersebut yaitu Gunung Bromo.

Bromo adalah gunung  berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata. Dengan ketinggian mencapai 2.329 meter dari permukaan laut, menjadikan Bromo sebagai salah satu gunung yang memiliki keindahan matahari terbit tiada tara.

3. Tanah Lot, Bali

Pulau Dewata, Bali adalah salah satu pulau Indah yang dimiliki Indonesia. Di pulau ini, ada satu destinasi wisata favorit selain pantai kutanya yang indah yaitu Tanah Lot.

Tanah Lot adalah sebuah obyek wisata di Bali dimana disini ada dua pura yang terletak di atas batu besar dimana satu pura terletak di atas batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu.

Jika Anda tertarik untuk menikmati indahnya matahari tenggelam, maka Tanah Lot adalah tujuan yang tepat. Berlokasi di Tabanan, Tanah Lot mampu menyajikan pengalaman liburan yang menyenangkan.

4. Danau Toba, Sumatera Utara

Setiap pulau besar di Indonesia menyimpan keindahannya tersendiri, seperti Danau Toba yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Danau vulkanik dengan lebar 30 kilometer dan panjang 100 kilometer ini menyimpan sejuta pesona. Salah satu keunikan dari danau ini adalah pulau kecil di tengah danau yang bernama Pulau Samosir.

5. Raja Ampat, Papua

Jika Thailand memiliki Phi Phi Island, maka Indonesia memiliki Raja Ampat sebagai destinasi wisata perairan yang menyimpan sejuta keindahan. Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung Pulau Papua.

Sebagai destinasi wisata perairan, Raja Ampat dapat dipastikan memiliki segalanya mulai dari keindahan pulaunya, kejernihan airnya yang bak bola kristal dan disini tersimpan beragam biota laut terlengkap yang ada di dunia. Wow!

6. Kawah Putih, Bandung

Kepopuleran kota Bandung memang belum sepopuler Ibukota Jakarta, namun jika berbicara tentang destinasi wisata, kota kembang ini memiliki segalanya. Salah satu tempat wisata populer di kota ini adalah Kawah Putih.

Berlokasi di kawasan Ciwidey, Kawah Putih merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha pada abad ke 10. Dengan mudahnya akses ke tempat wisata ini, menjadikan Kawah Putih sebagai destinasi utama saat Anda berkunjung ke kota Bandung.

Selain keindahan kawah Belereng nya yang sanggup memukau mata, di tempat ini juga ada wisata Strawberry dimana kita bisa memetik buah merah tersebut sendiri dan dibawa pulang sebagai buah tangan.

Itulah beberapa tempat dan lokasi wisata terpopuler di negara Indonesia. Selain ke-6 tempat wisata tersebut, masih banyak destinasi wisata yang ada di Indonesia yang dapat Anda eksplor keindahannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar