Selasa, 14 April 2015

Tips Dalam Membuat Puding Agar Terasa Lebih Istimewa



Siapa yang tidak menyukai Puding? kudapan manis dengan bentuk yang menyerupai agar-agar ini sangatlah disukai terlebih dengan beragam rasa yang bisa dikombinasikan untuk menjadikan puding semakin nikmat.

Bagi pecinta puding pastinya Anda sudah mudah untuk membuatnya, namun bagi mereka yang baru pertama kali bereksperiman pasti kebingungan bagaimana cara untuk menjadikan Puding terlihat semakin istimewa.


Ada banyak cara untuk membuat Puding terlihat lebih sempurna, baik dari segi teksturnya hingga dari segi rasanya yang akan membuat Anda semakin menikmati ketika menyantapnya.

Berikut beberapa rahasia dalam membuat Puding semakin sempurna yang harus Anda ketahui.

1. Tambahkan Telur

Telur haruslah menjadi bahan yang tidak boleh Anda lupakan saat akan membuat Puding. Hal tersebut dikarenakan, Protein dalam telur dalam memadat saat panas dan membuat puding semakin nikmat lagi.

Disamping itu, selain membuat tekstur semakin bagus, penambahan telur pada puding juga dapat membuat rasa dari puding itu sendiri semakin lezat dan bergizi.

2. Lapisi plastik

Setiap proses membuat Puding haruslah diperhatikan dengan baik agar bisa menjadi kudapan yang nikmat termasuk proses mendinginkannya. Saat mendinginkan puding, Anda bisa melapisi permukaannya dengan plastik yang bertujuan agar tekstur dari puding itu sendiri tetap sama dan tidak kasar saat dingin.

3. Ubah sesuai selera

Terkadang selera sangat mempengaruhi citarasa dari puding layaknya aneka kue kering clairmont. Puding juga termasuk jenis kudapan yang mampu beradaptasi dengan semua jenis selera yang Anda sukai.

Jika Anda menyukai puding dengan lebih banyak coklat atau lebih suka dengan campuran susu, maka Anda bisa menambahkannya kedalam resep. Disamping itu, puding juga sangat cocok dengan fla, dan apabila Anda menyukainya bisa menambahkan saat dihidangkan.

4. Gunakan bubuk coklat

Coklat adalah salah satu makanan yang mampu memberikan rasa yang lebih menarik pada puding. Gunakanlah coklat untuk menambahkan rasa pada puding yang Anda buat.

Saat berniat menggunakan coklat, pastikan jangan menambahkan coklat yang berbentuk padat atau batangan karena dapat merusak tekstur dari puding itu sendiri meskipun rasanya akan berubah menjadi lebih menarik.

Itulah beberapa tips dalam membuat puding yang Anda buat semakin istimewa. Pastikan saat membuat puding Anda mempraktekan tips tersebut agar hasil dan rasa dari puding itu sendiri lebih menakjubkan untuk dicicipi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar