Rabu, 26 September 2012

Penyebab Orang Mengantuk Pada Siang Hari


Rasa kantuk yang sangat mengganggu aktivitas anda pada siang hari dapat mengurangi kualitas hidup anda, banyak orang yang beralasan bahwa pada saat mengantuk itu terjadi karena kekurangan tidur.

Namun penelitian terakhir menyebutkan bahwa faktor terjadinya kantuk disiang hari itu disebabkan karena kurangnya darah anda dan juga penambahan berat badan.

Selain itu depresi yang berlebih juga merupakan faktor terbesar terjadinya kantuk pada siang hari.

Sering mengantuk di siang hari merupakan tanda-tanda seseorang mengalami penurunan kesehatan seperti meningkatnya darah tinggi, penyakit diabetes dan juga dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

Menurut Dr Vgontzas menyebutkan bahwa epidemi mengantuk sama artinya dengan epidemi obesitas dan juga stres psikososial. Tidak hanya itu penurunan serta gangguan tidur dan juga depresi berat harus di kurangi untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

Ilham Hengky Susano seorang ahli kesehatan juga menambahkan apabila seseorang mengalami kantuk di siang bolong di sarankan agar tidak melanjutkannya secara berlanjut.

Untuk mencegah terjadinya kantuk pada siang hari sebaiknya anda harus pintar-pintar untuk mengatur jadwal anda yang padat, usahakan minimaliskan kegiatan yang tidak terlalu penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar