Jumat, 28 September 2012

Gaya Seorang Pemimpin yang Tegas


Pemimpin merupakan orang yang memerintah, menyuruh, tegas, berwibawa, pintar keluar dari masalah, menyelesaikan dengan berlian dan lain-lainnya yang bersifat pemimpin.

Seorang pemimpin memiliki gayanya sendiri untuk memimpin seseorang atau beberapa orang atau bahkan perusahaan bahkan memimpin negara dan juga dunia, berikut gaya seorang pemimpin:

1. Laissez-Faire

Sebuah gaya yang dimiliki seorang pemimpin yang bersifat untuk mendorong inisiatif anak asuhnya agar dapat memikirkan apa saja dan juga bagaimana cara proses pengerjaan dari pertama samapi menghasilkan outcome.

2. Participative

Pemimpin yang memiliki tipe gaya seperti ini cenderung selalu mengajak seseorang yang relevan dan baik untuk mengambil sebuah keputusan dari pembahasan yang sedang dipelajari atau dibahas.

3. Directive

Merupakan tipe pemimpin tertua dan juga tak jarang disebut dengan pendekatan otoriter, pemimpin yang seperti ini cenderung seringkali menyuruh-menyuruh sesuatu yang di inginkannya dan mengharapkan orang yang disuruhnya itu mau melakukannya.

4. Adaptive

Pemimpin ini seperti orang yang pernah saya baca pada buku profil herry chandra koestanto, ini juga merupakan pemimpin yang sangat sekali dan bahkan gemar untuk beradaptasi dalam keadaan disekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar