Senin, 17 Juni 2013

5 Hal Yang Menyebabkan Daya Tahan Tubuh Melemah


Siapa sih yang ingin sakit? Pasti semua orang tak akan mau tapi kita sebagia manusia biasa pasti akan merasakan sakit. Namun itu semua bisa dicegah agar tidak selalu terus menerus sakit, penyebab kita sakit adalah mengurangnya daya tahan tubuh. Hingga saat ini setiap manusia selalu berusaha untuk menyeimbangkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit seperti mengkonsumsi multi vitamin salah satunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Meskipun anda sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan daya tahan tubuh tapi jika anda melakukan hal di bawah ini maka akan membuat usaha itu sia-sia dan daya tahan tubuh tetap melemah, berikut ini adalah hal yang dapat menyebabkan daya tahan tubuh melemah:

  1. Merokok, memang rokok sudah dari dulu dikenal sebagai biang penyakit terutama terhadap gangguan pernapasan. Selain itu rokok juga bisa menyebabkan menurunnya daya tahan tubuh kita, hal tersebut dikarenakan racun yang terkandung di dalam rokok menyerang sistem imun kita.
  2. Makan tidak teratur juga sangat mempengaruhi terhadap keseimbangan daya tahan tubuh, anda yang sering makan asal-asalan terlebih seringnya mengkonsumsi makanan dengan kadar lemak serta gula tinggi bisa menurunkan kemampuan sel darah putih untuk memerangi dan juga membunuh bakteri jahat yang masuk ke dalam tubuh kita yang akan menyebarkan bibit penyakit.
  3. Begadang, terkena angin malam sangat tidak baik untuk anda. Tak jarang orang yang begadang kerap terkena penyakit yang dinamakan “masuk angin” hal tersebut dikarenakan menurunnya daya tahan tubuh, oleh karena itu janganlah begadang kalau tiada artinya.
  4. Terlalu stress juga adalah penyebab menurunnya daya tahan tubuh apalagi banyaknya pikiran seperti tekanan pekerjaan, tekanan ekonomi, tekanan saingan usaha, dll.
  5. Kurangnya Olahraga, jaman sekarang ini aktivitas manusia semakin banyak dan itu membuat kita tidak bisa menyempatkan waktu untuk berolahraga. Padahal olahraga sangatlah penting untuk membangun kestabilan bahkan meningkatkan daya tahan tubuh anda. Ironinya jika kita tidak berolahraga akan berdampak kepada menurunnya daya tahan tubuh kita yang dapat menyebabkan penyakit mudah masuk ke dalam tubuh kita. Disarankan untuk berolahraga minimal 30 menit setiap harinya agar bisa meningkatkan kadar leukosit atau sel darah putih yang ada di dalam tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar