Rabu, 31 Juli 2013

Ingin Meninggalkan Rumah Saat Mudik? Perhatikan Tips Ini


Seringkali orang yang meninggalkan rumahnya saat mudik malah kehilangan sesuatu, malah ironinya tak jarang orang yang kemalingan saat meninggalkan rumah untuk mudik. Memang serba salah jika dilihat lebih jelas lagi, kalau tidak silahturahmi dengan keluarga yang jauh saat idul fitri andaikan kita begitu sombong.

Jangan khawatir kita bisa meneruskan budaya negeri kita tercinta ini karena dengan tips berikut anda bisa meninggalkan rumah selain menggunakan jasa asuransi rumah lalu apa saja itu? simak berikut ini:

  1. Cobalah untuk memastikan pintu dan juga jendela anda terkunci rapat-rapat atau bila anda memiliki alarm coba untuk memasangnya di tambah CCTV di area-area tertentu untuk jaga-jaga kalau ada pencuri yang masuk ke dalam rumah
  2. Cabut semua barang elektronik, matikan lampu, matikan keran utama PAM dan juga keran air bahkan gas dan kompor harus di cabut sehingga tabung tidak terhubung lagi.
  3. Untuk berjaga-jaga lebih rapih lagi coba untuk mengatur lampu otomatis yang biasanya sebagai sakelar lampu di siang dan malam hari terlebih yang ada di luar.
  4. Cobalah menitipkan rumah kepada tetangga terdekat yang bisa anda percaya dan lebih tahu kondisi di sekitar lingkungan rumah anda.
  5. Minta keamanan kepada aparat RT dan RW
  6. Berikan nomor ponsel yang bisa mereka hubungi karena jika nanti ada sesuatu bisa lebih mudah menghubunginya.
  7. Simpan barang berharga seperti emas, uang atau sertifikat rumah kepada pegadaian.
  8. Cobalah untuk menitipkan ke tempat penitipan hewan jika anda memiliki hewan peliharaan agar nantinya tidak terlantar.
  9. Cobalah untuk meletakan beberapa sandal dan sepatu di depan pintu rumah anda agar tammu tak diundang bisa tertipu dengan itu.
  10. Cobalah untuk meminta bantuan kepada orang yang bisa anda percaya untuk mengecek rumah beberapa hari sekali bahkan kalau perlu coba untuk memintanya agar mau merapihkan karena pencuri yang handal pasti tahu jika rumah yang tak terawat dengan baik maka itu tak berpenghuni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar