Kamis, 25 Juli 2013

Kebiasaan Buruk Ini Sebenarnya Baik dan Menyehatkan


Setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruk mulai dari anak kecil hingga dewasa pasti memiliki kebiasaan buruk seperti sering buang angin, menggiti kuku, mengupil, dan kebiasaan buruk lainnya. Memang itu terkesan jorok akan tetapi menurut artikel yang dikutip dari Boldsky malah kebiasaan buruk itu ada dampak positifnya:

1. Bersendawa

Tentu banyak yang setuju kalau Sendawa adalah kebiasaan buruk yang tak sopan akan tetpi apabila anda malah berupaya dalam tidak bersendawa malah akan membuat kesehatan sedikit terganggu, dengan sendawa maka akan menghilangkan rasa mulas dan nyeri di dada. Jadi janganlah sekali-kali menahan sendawa jika memang masih kurang sopan cobalah untuk menutup mulut saat bersendawa di depan orang atau paling tidak kurangi efek suara yang besar itu.

2. Meludah

Meludah pasti kita sering lakukan tapi untuk kebiasaan buruk itu adalah meludah di sembarangan jalan jadi tak heran jika wajah seseorang akan terlihat jijik jika melihat orang yang meludah sembarangan. Tapi terkadang saat olahraga justru mulut dan tenggorokan akan memproduksi lebih banyak saliva sehingga merasa perlu untuk meludahkannya setelah meludah pasti anda akan merasa lebih lega dan bernafas pun jadi lebih baik.

3. Gelisah

Gelisah adalah kebiasaan buruk? Iya benar sekali karena itu adalah kebiasaan buruk, meskipun di anggap kebiasaan buruk tapi gelisah melatih otak sehingga akan membuat lebih waspada dan Anda juga akan terus merasa aktif.

4. Jarang Olahraga

Melewatkan olahraga hanya sesekali memmang tak ada salahnya karena memang itu dilakukan untuk kesehatan tapi jangan jadikan artikel ini untuk bermalas-malasan dengan melewatkan hanya sehari saja untuk tak berolahraga maka kita bisa memperbaiki otot-otot dan memulihkan stamina.

5. Sering Tidur

Mungkin kita akan di cap sebagai tukang tidur jika sering sekali tidur akan tetapi kebiasaan buruk ini malah menyehatkan karena mampu meningkatkan memori dalam jangka waktu yang panjang.

6. Buang Angin

Buang Angin atau biasa di kenal sebagai ‘Kentut’ adalah kebiasaan buruk yang memang sudah diketahui menyehatkan tapi tak sopan, mengapa menyehatkan? Pada saat kita membuang angin akan mengurangi rasa sakit dan juga kembung pada perut jika kita tidak membuang angin malah usus akan jadi sensitif dan akan menyebabkan kembung.


7. Menggigit Kuku

Beberapa orang dewasa seringkali melakukan kebiasaan buruk ini saat kecil, memang itu terkesan jorok akan tetapi menurut penelitian dengan menggigiti kuku membuat kuman yang masuk ke dalam tubuh akan meningkatkan sistem imunitas atau daya tahan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar