Minggu, 21 Juli 2013

Manfaat Dahsyat Pisang Untuk Kesehatan


Duduk di kursi kafe sambil menikmati jus pisang yang sangat enak membuat saya semakin bersemangat mengawali aktivitas pagi hari. Apa buah yang sangat populer bagi kesehatan yang banyak di jumpai di pedesaan bahkan perkotaan? Jawabannya tentu saja pisang, buah yang kaya akan serat ini sangat baik bagi kesehatan tak hanya kaya serat ternyata Pisang juga mengandung 3 jenis gula alami yakni glukosa, fruktosa dan juga sukrosa.

Dengan tiga kandungan ini Pisang menjadi sangat bermanfaat bagi kesehatan, jadi dengan kata lain buah ini bisa menjadi sumber kesehatan kalian semua. Penasaran? Apa saja yang diberikan Pisang kepada kita? Mari kita bahas:

  1. Pisang memiliki dua kali lipat lebih karbohidrat bahkan lima kali lipat vitamin A daripada Apel yang diketahui bisa menangkal berbagai macam penyakit.
  2. Dengan mengkonsumsi dua buah pisang setiap harinya maka kita bisa mendapatkan daya tahan tubuh yang baik sehingga energi pun akan tetap stabil dan aktifitas sehari-sehari.
  3. Asupan oksigen yang diterima oleh Otak akan lebih optimal karena adanya potasium dan pisang akan membantu sirkulasi oksigen ke otak sehingga bisa mencegah tekanan darah tinggi bahkan stroke.
  4. Dengan kandungan yang dimiliki oleh pisang seperti bisa menetralkan zat berbahaya maka wanita yang sering mengalami nyeri saat haid bisa teratasi karena keram akan berkurang dengan mengkosumsi pisang.
  5. Saat anda telat maka dan perut sudah mulai merasa sait maka segeralah menggunakan pisang untuk meredakan rasa itu, rasa perih saat telat maka akan menimbulkan magh dan pisang bisa mengatasi itu semua.
  6. Pisang juga sangat berguna dalam mengurangi rasa gatal karena gigitan nyamuk ataupun serangga, caranya adalah dengan mengoleskan kulit pisang secara perlahan ke daerah yang terkena.
  7. Orang yang sering mengonsumsi Pisang jarang sekali marah hal tersebut tak terlepas dari peranan pisang dalam membantu meningkatkan mood di sepanjang hari.

Nah bagaimana? Apakah anda sudah makan pisang hari ini? Bagi anda yang sedang berbuka puasa cobalah untuk mengkonsumsi Pisang saat sahur karena karbohidratnya sangat membantu kita dalam menjalani aktivitas yang padat setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar