Rabu, 21 Agustus 2013

Neymar Selamatkan Muka Barca Dari Villa


Barcelona FC bermain imbang saat bertamu ke markas Atletico Madrid di Vicente Calderon, sang juara La Liga 2012/13 itu hampir saja dipermalukan oleh mantan pemainnya sendiri yaitu David Villa. Akan tetapi supersub Neymar mampu menyelamatkan muka Los Azulgrana dari kekalahan.

Menjamu Barcelona di kandangnya sendiri tentunya membuat permainan Atletico menjadi lebih impresif dan hal itu terbukti saat David Villa mencetak gol indah di menit 12 babak pertama setelah menerima crossing dari Arda Turan di sektor kiri. Villa yang berdiri cukup bebas langsung menyambutnya dengan tendangan voli yang tak mampu terjangkau oleh tangan Victor Valdes.

Atletico akhirnya unggul 1-0, Strategi ketat dan juga pressing yang tepat membuat Blaugrana kesulitan dan tak bisa berbuat apa-apa. Hal itu tentunya membuat bintang Blaugrana, Lionel Messi yang sudah mencetak 20 gol ke gawang Atletico Madrid sepanjang karirnya tak berkutik.

Memasuki babak kedua, permainan sedikit berubah tapi meskipun pasukan Martino berhasil mendominasi di babak kedua tak ada gol yang tercipta, Lionel Messi digantikan oleh Cesc Fabregas. Dan kendati masuk Fabregas untuk membuat permainan semakin seimbang di Barca tapi tak bisa memecah kebuntuan.

Akhirnya Martino pun menggantikan Pedro dengan Neymar di menit 59, keputusan yang tepat dilakukan oleh Martino. Bandar situs judi bola tentunya nyaris merugi akan tetapi di menit 66 Neymar menjadi penyelamat Barca saat bintang Brasil itu memanfaatkan crossing rekan senegaranya, Dani Alves. Gol tersebut sekaligus menjadi gol perdana Neymar untuk Barca dan membuat keadaan kembali imbang.

Keadaan tersebut membuat Simeone langsung mengganti tiga pemain seperti Koke, Arda Turan dan Diego Costa. Koke digantikan oleh Oliver, Arda Turan oleh Leo Baptistao dan Diego Costa oleh Cristian Rodriguez.

Meskipun mencetak gol tapi Neymar tak memberikan kontribusi lebih untuk Barca pada pertandingan tersebut. Di sepuluh menit laga pamungkas, Barcelona semakin leluasa memainkan gaya permainan mereka yang tentunya sudah tak asing lagi.

Masih ada 90 menit laga tersisa lagi di Camp Nou 29 Agustus mendatang, akan tetapi jika dilihat tentunya Barcelona lebih diunggulkan daripada Atletico Madrid dan Los Rojiblancos tentunya harus ekstra kerja keras untuk membawa pulang kemenangan dari tangan Blaugrana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar