Rabu, 04 September 2013

Dream Team Skuat Termahal Musim Panas 2013


Ditutup sudah bursa transfer sepakbola Eropa dan klub-klub baik kecil maupun besar di Eropa tengah melakukan gencatan senjata untuk sementara di medan perang transfer yang cukup menyulitkannya dan sekarang ini klub Benua Biru tengah berfokus untuk menjalani kompetisinya masing-masing hingga bursa transfer kembali dibuka musim dingin nanti.

Milyaran Euro sudah di keluarkan oleh klub-klub Eropa musim panas 2013 ini dalam mendatangkan pemain yang dianggapnya baik untuk menyambut kompetisi masing-masing klub.

Berikut ini saya akan mencoba menelisik kembali hasil dari Bolanet yang sudah menyusun Dream Team Skuat Termahal Musim Panas 2013 yang semuanya berisikan pemain mahal di musim ini pada posisinya masing-masing.

1. Simon Mignolet (Kiper)

Di beli dari Sunderland, Liverpool mengamankan jasa kiper asal Belgia tersebut dengan transfer 9,3 juta Euro. Liverpool juga sudah berkali-kali diselamatkan oleh performa apik yang diperlihatkan oleh mantan punggawa The Black Cats tersebut.

2. Marquinhos (Bek Tengah)

AS Roma memang benar-benar untuk besar, bagaimana tidak modal 5,7 juta Euro saat meminangnya dari Corinthians akan tetapi Serigala Ibukota tersebut menjual kepada PSG dengan harga 31,4 juta Euro. Benar-benar menang banyak tapi tak bisa disamakan dengan keuntungan yang diperolah bandar bola dunia.

3. Lucas Digne (Bek Tengah)

PSG juga berhasil mengamankan jasa Lucas Digne dengan bandrol 15 juta Euro dari Lille. Lucas Digne merupakan bek masa depan yang dimiliki oleh Prancis bahkan dirinya menjadi bagian penting dalam suksesnya Prancis U-20 menjuarai Piala Dunia Junior yang dilangsungkan di Turki beberapa bulan yang lalu.

4. Mehdi Benatia (Bek Tengah)

Kendati kehilangan bek andalannya akan tetapi AS Roma langsung mencari alternatifnya dan tim Ibukota tersebut berhasil mendatangkan Mehdi Benatia dari Udinese dengan banderol 13,5 juta Euro.

5. Gareth Bale (Sayap Kiri)

Real Madrid rela merogoh kocek yang dalam guna mendapatkan jasa penyihir dari Wales, Gareth Bale. Sudah lama El Real ingin menduetkan Bale dengan Ronaldo, namun setelah Bale didapatkan oleh Madrid seharga 100 juta euro ada dua pemain yang pergi dari Madrid setelahnya yakni Kaka dan Ozil.

6. James Rodriguez (Sayap Kanan)

Klub kaya baru Monaco berhasil menyomot talenta muda berbakat dari Porto, James Rodriguez dengan harga 45 juta Euro. Patut ditunggu nih apakah Rodriguez mampu menularkan performa apiknya itu ke Monaco saat masih berseragam The Dragons.

7. Fernandinho (Gelandang Bertahan)

Fernandinho merupakan salah satu kunci sukses Shakthar dalam menundukan Chelsea pada Liga Champions musim lalu dan klub yang beruntung mendapatkannya adalah Manchester City dengan harga 40 juta Euro.

8. Mesut Ozil (Gelandang Serang)

Arsenal memang sangat beruntung mendapatkan Ozil dengan memboyongnya dari Real Madrid yang dibanderoli 50 juta Euro. Ozil adalah kunci utama produktivitas bagi Los Blancos selama masih membela ibukota Spanyol tersebut dan memang mengejutkan Carlo Ancelotti melepasnya ke Arsenal di detik-detik terakhir bursa transfer.

9. Neymar (Penyerang Kiri)

Striker masa depan Brasil ini mencuri perhatian publik dunia saat mendarat ke Barcelona dari Santos. Reputasi Neymar sebagai pemain masa depan Brasil memang patut diacungi jempol, dia juga merupakan pemain terbaik dalam Piala Konfederasi 2013 lalu. Dan Barcelona sukses mengamankan tanda tangan pemain berusia 21 tahun tersebut seharga 57 juta Euro.

10. Radamel Falcao (Penyerang Tengah)

Semenjak bermain bersama Porto, Falcao langsung on fire dengan mencetak 72 gol hanya dalam dua musim dan melihat kemampuannya nya Atletico Madrid langsung meliriknya dan berhasil mendapatkan jasa Falcao dan di ibukota Madrid dia juga sukses menularkan performa apiknya. Monaco yang sedang membuat megaproyek langsung mendaratkan Falcao tanpa basa-basi dengan harga 60 juta Euro.

11. Edinson Cavani (Penyerang Kanan)

Cavani yang bisa dibilang sukses saat berada di Napoli dia merupakan pemain depan yang paling berbahaya di Eropa dengan selalu mencatatkan namanya di papan skor bahkan lebih dari 30 gol di tanamkannya selama tiga musim beruntun. Akhirnya Napoli rela melepas Cavani ke PSG dengan harga 64,5 juta Euro.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar