Rabu, 11 September 2013

Klose vs Muller, Bomber Mematikan Panzer


Miroslav Klose dan Gerd Muller sekarang ini masih merupakan dua bomber hebat dan mematikan bagi tim Panzer, Jerman. Bersama Muller dia (Klose) menempati puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah tim nasional Jerman yakni dengan 68 gol.

Muller lah yang pertama kali melakukannya yakni semenjak final Piala Dunia 1974 tapi setelah 39 tahun berlalu akhirnya ada yang sanggup menandingi monster dari Jerman tersebut yakni adalah Striker Lazio, Miroslav Klose.

Pria berusia 33 tahun tersebut menyamai rekor Muller berkat satu golnya saat Jerman membungkam Austria 3-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 yang dihelat di Allianz Arena, sabtu kemarin. Pada saat melawan Kepulauan Faroe, Klose sebenarnya berpeluang besar menurunkan takhta Muller.

Lalu bagaimanakah selanjutnya? apakah Klose akan mampu melewatinya, yuk sama-sama kita bandingkan gol mereka:

1. Gol Untuk Jerman

Miroslav Klose berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan untuk Jerman sebanyak 68 kali dari 129 pertandingan akan tetapi Gerd Muller hanya membutuhkan 62 pertandingan untuk merobek jala lawan sebanyak 68 kali.

2. Gol Piala Dunia

Miroslav Klose hanya terpaut satu dari rekor 15 gol striker Brasil, Ronaldo. Klose dan Muller sama-sama menduduki peringkat dua daftar all-time scorers event sepakbola terbesar ini dengan 14 gol. Miroslav Klose melakukannya dalam 19 pertandingan sementar Gerd Muller 13 pertandingan.

3. Debut Profesional

Klose muda dulunya masih memperkuat Blaubach-Diedelkopf yakni tim dari divisi tujuh dan penampilannya yang sangat impresif membuat FC 08 Homburg mengamankan jasanya hingga Kaiserslautern pada 1999. Muller mencetak 180 dari 204 gol yang ditorehkan klub awalnya yakni Nordlingen pada 1962/63.

4. Jumlah Klub yang Dibela

Miroslav Klose sering dianggap sebagai salah satu pesepakbola dengan hati loyal di era modern tapi jika dibandingkan dengan Muller ia tetap kalah. Ia yang dulu dipercaya tampil bersama Kaiserlautern langsung melompat ke Werder Bremen, Bayern dan sekarang Lazio.

Sementara Muller hanya menghabiskan sebagian besar kariernya di FC Hollywood, Muller mengawali kiprahnya di Nordlingen dan setelah bermain tiga tahun di AS bersama Fort Lauderdale Strikers ia paling mencuri perhatian saat berseragam Bayern Munich yakni mampu mencetak 365 gol hanya dalam 427 penampilannya bersama Bayern Munich.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar