Rabu, 18 September 2013

Due Model Datsun di Bawah Rp 100 Juta?


Baru-baru ini ada kabar dari dunia otomotif bahwa Datsun Indonesia akan memperkenalkan dua model mereka yang akan turun di kelas mobil ramah lingkungan yaitu Datsun Go dan Datsun GO+, kabarnya mobil tersebut akan dipasarkan pada tahun 2014 mendatang.

Ya, memang sebelumnya Nissan Motor Corporation baru saja menghadirkan brand legendaris Datsun kembali ke dunia automotif Indonesia dan kabarnya Datsun akan bergerak di bawah asuhan Nissan Motor Indonesia.

Kedua mobil tersebut digadang-gadang akan menjadi kontestan mobil murah ramah lingkungan yang baru saja dibuka, penampakannya pun sudah tak asing lagi karena mobil ini sendiri sudah terlaksana di India sementara untuk Datsun GO+ baru saja diluncurkan secara global premiere di Indonesia.

Dengan begitu Datsun GO dan Datsun GO+ akan bersaing dengan mobil murah ramah lingkungan lainnya seperti Astra Daihatsu Ayla, Astra Daihatsu Agya dan Honda Brio. President sekaligus CEO Nissan Motor Co., Ltd, mengungkapkan bahwa kedua mobil Datsun tersebut akan memiliki harga yang murah yaitu di bawah Rp 100 juta, dan kabarnya Datsun GO+ akan menciptakan segmen baru sebagai satu-satunya MPV 5+2 yang berharga Rp 100 juta.

Kendati tak mengunkapkan secara detil dan spesifik berapa persen kandungan lokal yang dimiliki Datsun, keduanya akan diproduksi di pabrik Nissan Motor Indonesia yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat.

Bersama Datsun, Nissan Motor Indonesia berharap mampu meningkatkan produksi dari 90.000 unit hingga menjadi 250.000 unit setiap tahunnya di tahun 2016 dan untuk mendukung misi tersebut peningkatan jumlah SDM diperbanyak dari 1.770 menjadi 3.300 orang.

Akan tetapi, meskipun mobilnya murah tentu mobil tersebut harus tetap anda pasang asuransi mobil karena untuk berjaga-jaga. Tak ada salahnya kan 'Sedia Payung Sebelum Hujan'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar