Senin, 28 Oktober 2013

Yunani Dan Peradabannya Yang Mengagumkan

Yunani merupakan negara di daratan eropa yang memiliki banyak pusat peradabannya yang terkenal. Peradaban di Yunani lahir di tengah situasi yang keadaan geografis nya sama sekali tidak mendukung, tanah yang tidak subur yang berbeda jauh dengan kondisi tanah di Indonesia, bahkan tanah di Yunani nyaris kering dengan banyaknya benteng alam yang kuat berupa jurang-jurang yang terjal. Di Yunani, hujan pun bisa dikategorikan sebagai sesuatu hal yang jarang ditemui.

Dengan kekurangan akan kondisi geografisnya, dibalik itu Yunani mampu memberikan warna tersendiri terlebih dengan peradabannya yang banyak disanjung dunia. Tidak seperti Las Vegas yang memiliki banyak Agen Kasino, negara dengan Ibukota Athena ini mempunyai banyak sekali situs-situs dan tempat wisata yang mengagumkan.


1. Kuil Parthenon

Kuil yang indah ini berada di atas Arcopolis, dan menjadi ikon negara Yunani dan menjadi destinasi utama di negara dewa tersebut. Pembangunannya dilakukan sekitar 447 SM sebagai pengganti dari kuil tua yang dihancurkan oleh Persia. Dalam sejarahnya Kuil ini juga sempat menjadi Gereja, Mesjid dan benteng di beberapa peiode yang berbdea.

2. Gunung Athos

Pegunungan yang berada di semenanjung utara Yunani ini dahulu menjadi tempat untuk sekitar 1.400 biarawan di beberapa biara-biara ortodoks timur. Wisatawan yang akan memasuki Gunung ini di kontrol secara ketat, dan hanya laki-laki yang diperbolehkan masuk untuk berkunjung ke Gunung yang indah ini.

3. Santorini

Tempat yang menempel di tepi dinding setinggi 400 meter ini sangat terkenal dengan keindahan matahari terbenamnya yang menakjubkan. Tempat yang berupa pulau vulkanik dalam kelompok Cyclades ini terdapat rumah-rumah putih yang sering dicuci. Beribukota di Fira, Santorini memiliki jalanan batu putih, Hotel, kafe dan banyak tempat untuk membeli souvenir khas negara Yunani.

4. Pantai Myrtos

Pantai yang terletak di utara-barat Kafelonia ini adalah tempat wisata yang populer di yunani terlebih dengan warna magis airnya. Memiliki air berwarna biru dan pirus, sangat kontras dengan pasir putihnya. Gunung dan tebing yang curam pun menambah betapa luar biasanya pantai ini, bahkan pantai ini pun telah 12 kali mendapat penghargaan sebagai pantai terbaik di Yunani.

5. Mystras

Sisa dari reruntuhan pada tahun 1832 ini kini menjadi temnpat wisata terkenal di Yunani. Berlokasi di dekat Sparta Kuno, Mystras memiliki arsitektur bangunan khas abad 14 dan 15. Sangat unik, terlebih jika anda adalah orang yang menyukai tempat-tempat yang memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar