Senin, 11 November 2013

Makanan Yang Dapat Menyehatkan Rambut


Rambut adalah salah satu mahkota dalam diri manusia, terutama bagi mereka para kaum perempuan yang menganggap rambut sebagai simbol yang melambangkan sebuah kecantikan. Rambut juga menjadi pengukur tingkat kepercayaan diri kita, rasanya tidak lucu kan apabila kita melakukan penerbangan ke Bangkok dengan kondisi rambut kita yang tidak sehat.

Rambut yang sehat adalah rambut yang hitam berkilau, lebat dan tidak mudah rontok. Sebenarnya untuk membuat rambut sehat sekarang sudah sering kita jumpai berbagai macam obat di pasaran mulai dari serum dan shampo.

Memang dengan memakai produk tersebut dipercaya akan menmbuat rambut menjadi sehat, tetapi jika kita fikirkan produk tersebut sudah dicampur dengan bahan kimia, bahan tersebut tidak alami dan terkadang dapat membuat menjadi rusak, rontok dan hal terburuk dapat menyebabkan kebotakan.

Untuk menyehatkan rambut ada baiknya anda lebih berfokus dengan apa yang anda konsumsi, karena faktanya banyak makanan yang dapat membuat rambut menjadi sehat alami.

Berikut makanan yang dapat membuat rambut lembut, halus dan sehat.


1. Ikan Salmon

Mengkonsumsi ikan memang baik bagi tubuh, terlebih ikan mengandung banyak protein yang baik. Sama hal nya dengan Salmon yang mengandung Omega 3 yang baik untuk kesehatan terutama bagi rambut anda.

Omega 3 ini bermanfaat untuk membuat rambut terlihat lebih halus dan sehat.

2. Sayuran Hijau

Mengkonsumsi sayuran hijau ternyata dapat membuat rambut menjadi sehat. Terbukti sayuran mengandung vitamin A dan C yang tinggi yang baik bagi tubuh dalam memperoduksi rambut yang sehat.

Sayuran hijau yang baik untuk rambut dapat di dapat dari Brokoli, Bayam, Kangkung, dan sayuran lainnya.

3. Tiram

Tiram banyak mengandung zinc yang baik untuk kesehatan rambut. Zinc bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut serta baik bagi kulit, bulu mata dan kulit kepala yang kering. Selain Zinc tiram juga mengandung banyak protein yang dapat menggantikan rambut yang rontok setiap harinya.

Protein yang terdapat dalam Tiram, juga dapat diperoleh dari Roti gandum dan sereal.

4. Wortel

Wortel dikenal sebagai sayuran yang mengandung vitamin A yang baik bagi mata. Tetapi ternyata vitamin A tersebut juga bermanfaat melindungi setiap helai rambut anda dari kerontokan.

Wortel juga dipercaya dapat membuat kulit kepala menjadi sehat, sehingga kulit kepala yang sehat dapat menghasilkan rambut yang lebat dan sehat pula.

5. Susu Rendah lemak

Susu yang mengandung vitamin D sangat baik bagi pertumbuhan tulang, tetapi ternyata vitamin D di dalam susu yang rendah lemak juga bermanfaat untuk kesehatan rambut.

Selain vitamin D, susu rendah lemak juga mengandung banyak protein dan nutrisi yang baik untuk membuat rambut terlihat lebat dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar