Rabu, 06 November 2013

Tips Mengurangi Kebiasaan Merokok


Bahaya merokok sudah banyak dirasakan oleh semua orang, baik tua maupun muda. Mulai dari serangan jantung, permasalahan dengan paru-paru, bahkan sebuah study beberapa waktu ini mengatakan bahwa ada 42.000 perokok pasif meninggal dunia termasuk diantaranya 900 bayi.

Sebenarnya merokok tidaklah dilarang, tidak juga di haramkan. Tetapi, alangkah lebih bijaksana jika anda mengambil keputusan untuk tidak menyentuh dan menghisapnya. Bagi anda para perokok aktif pastinya sangat sulit untuk bisa terbebas dari jerat rokok ini. Terlebih bagi anda para Agen Bola yang pastin ya juga mempunyai masalah dengan Nikotin yang satu ini.

Mungkin banyak diantara anda yang ingin terbebas dari kebiasaan merokok, tapi kebanyakan sangatlah sulit untuk bisa mewujudkannya.

Berikut kami memberikan tips-tips yang bisa dijalankan untuk menghilangkan kebiasaan merokok.


1.Lakukan Terapi

Berhenti merokok tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu perjuangan yang ekstra agar bisa mewujudkannya. Maka dari itu bantulah niatan tersebut dengan terapi agar anda bisa terkontrok untuk tidak merokok lagi. 95% orang yang mencoba untuk berhenti merokok tanpa terapi kemungkinan besar akan kembali menyentuh rokok tersebut.

2. Jangan Dilakukan Seorang Diri

Untuk berhenti merokok anda harus bisa berkomunikasi dengan baik bersama keluarga atau teman anda. Beritahu kepada keluarga dan sanak saudara anda ketika anda akan berhenti merokok, tindakan ini membantu untuk memberikan perubahan yang berarti bagi anda.

3. Jauhilah Alcohol dan Kopi

Menurut penelitian alcohol dan kopi adalah salah satu pemicu untuk para perokok, Jika anda merasa menjadi maniak terhadap kedua minuman tersebut, kurangilah mengkonsumsi minuman ini atau jadikan minuman lain sebagai alternatif penggantinya.

4. Rajinlah Berolahraga

Aktifitas olahraga dapat membantu anda untuk mengurangi mengkonsumsi nikotin tersebut. Berolah ragalah selagi ada waktu, atau jika anda tidak sanggup untuk berolahraga yang berat, cukup dengan berjoging di pagi hari saja itu sudah sangat membantu anda. dengan berolahraga juga dapat menangkal penambahan berat badan saat anda berhenti merokok.

5. Konsumsi Buah-buahan dan Sayuran

Jika anda ingin berhenti merokok, sebaiknya dilakukan tanpa program diet. Tetapi alangkah baiknya jika anda lebih banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan serta makanan yang berkalori rendah, hal ini dapat menjadikan rasa terhadap rokok semakin buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar