Senin, 18 November 2013

Pantai Pok Tunggal, Surga Terpencil Dengan Pasir Putih Yang Menakjubkan



Indonesia kaya akan tempat wisatanya yan g mengagumkan, mulai dari wisata pantai, gunung-gunung yang menghadirkan suasana yang menakjubkan, bahkan beberapa taman hiburan yang menawarkan sebuah kecanggihan teknologi masa kini.

Bagi sebagian masyarakat Indonesia, wisata pantai masih menjadi primadona yang tepat untuk mengisi waktu senggang. Tidak usah jauh-jauh melakukan penerbangan ke Medan untuk menikmati suasana pantai yang indah, karena di daerah Gunung kidul tepatnya di provinsi Yogyakarta ada sebuah pantai yang berpasir putih dan begitu sangat indah yang bernama pantai Pok Tunggal.

Memang nama pantai ini belumlah sepopuler pantai kuta atau pantai pangandaran, tetapi keindahan yang ditawarkan pantai ini tidak kalah menakjubkan jika dibandingkan dengan pantai yang lainnya.


Pantai pok terletak di kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Provinsi Yogyakarta. Pantai ini diberi nama Pok Tunggal karena dilokasi ini terdapat sebuah pohon Duras yang tumbuh dan menempel tepat pada tempat masuk pantai ini, karena pohon Duras adalah pohon yang sangat langka maka masyarakat sekitar pun sangat menjaga dan melindungi pohon dan pantainya ini.

Seperti kebanyakan pantai yang lainnya, pantai Pok Tunggal juga menawarkan suasana yang tenang, alami dan segar karena dipantai ini kebersihan sangat lah diperhatikan. Pantai ini memiliki keindahan pasir putihnya yang indah serta deretan tebing-tebing kapur yang dikembangkan menjadi area untuk olahraga panjat tebing.

Meski masih dalam tahap pengembangan, pantai pok tunggal memiliki fasilitas pantai yang memadai. Seperti tenda-tenda yang tersedia untuk berjemur, sewa payung, toilet, serta tempat ini menawarkan banyak kuliner khas kota Yogyakarta.

Pantai ini juga masih terbilang tenang, karena memiliki ombak yang tidak terlalu besar tetapi masih memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Untuk bisa sampai ketempat ini pengunjung harus melewati jalanan yang terbilang kestrim karena jalanannya pun masih belum diaspal, serta masih banyak jalanan yang berkelok-kelok dan berbatu. Akan tetapi, pengunjungpun akan terpuaskan dengan suasana pantai yang indah dan menakjubkan.

Dengan keindahan yang dimiliki, maka tak heran jika Pantai Pok Tunggal dijuluki sebagai surga tersembunyi di Gunungkidul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar