Selasa, 11 November 2014

Ini Dia 5 Kue Termahal Di Dunia Yang Pernah Ada


Siapa yang tidak mengenal kue, kudapan manis yang dapat dimakan bersama keluarga dan kerabat ini termasuk kudapan yang disukai banyak orang karena dapat meningkatkan mood baik setiap harinya.

Berbicara tentang kue, makanan manis yang satu ini memiliki varian yang bermacam-macam, mulai dari aneka kue kering, hingga kue dengan harga yang sangat fantastis.

Banyak kue di dunia ini yang dibuat dari bahan-bahan khusus dan disajikan dengan mewah dimana menjadikan harga dari kue tersebut terbilang sangat mahal untuk ukuran sebuah kudapan. Tidak heran jika kue-kue yang memiliki harga selangit tersebut mampu memecahkan rekor dunia selain dengan didukung rasa yang lezat.


Apa saja kue yang termasuk mahal di dunia tersebut? simak informasinya berikut ini.

1. Coklat Noka

Coklat buatan salah satu perusahaan kue terkemuka Noka ini dikenal sebagai salah satu coklat paling lembut dan nikmat di dunia karena menggunakan berbagai bahan coklat terbaik dari banyak negara mulai dari Venezuela, Pantai Gading hingga Ekuador.

Dengan aromanya yang khas dan berbagai rasa membuat coklat ini menjadi salah satu yang termahal dengan dibandrol seharga 8,6 Juta Rupiah untuk setengah kilonya saja. Wow!



2. Macaroons Haute Couture

Jika berbicara rasa manis, maka Macaroons Haute Couture adalah salah satu kue yang memiliki rasa termanis di dunia. Kue ini dibuat oleh salah satu orang terkenal bernama Pierre Hermé dimana awalnya dia menjual cake ini di Paris dan Tokyo.

Dengan menggunakan bahan yang cukup rumit dan teknik pembuatannya yang bagus, Macaroons Haute Couture menjadi salah satu kue yang diunggulkan di dunia Pastrie.

Berdasarkan bahan yang dipilih oleh pemesan, macaroon buatan Pierre tersebut dapat mencapai harga 70 Juta Rupiah per kilo.


3. The Fortress Stilt Fisherman Indulgence

The Fortress Stilt Fisherman Indulgence dibuat oleh salah satu hotel di Sri Lanka dengan harga yang fantastis yaitu sekitar 145 Juta Rupiah. Makanan ini pernah menjadi makanan kedua paling mahal di dunia karena bertahtakan aun emas, serta compote mangga dan delima.

Makanan ini akan tampak biasa jika tidak diberi hiasan yang berupa pahatan coklat berbentuk seorang pemancing dan batu akuamarin dengan berat 80 karat.

Dengan dekorasi yang megah dan rasa yang outentik, tidak salah jika The Fortress Stilt Fisherman Indulgence menjadi kue lezat dan mahal yang pernah ada.



4. Cake Platinum

Meskipun tidak banyak diproduksi, namun Cake Platinum termasuk salah satu kue termahal yang pernah di buat oleh tangan manusia.

Bayangkan saja, hanya untuk satuannya saja cake ini dapat menembus angka 1,3 Milyar. Diciptakan oleh seorang pembuat kue ternama bernama Nobue Ikara dari Jepang, cake ini bertahtakan butiran permata dan perhiasan dari Platinum.

Nobue Ikara membuat kue ini khusus didedikasikan kepada wanita Jepang terkenal seperti Rinko Kikuchi dan Chie Kumazawa yang diharapkan agar mendorong kaum wanita menggunakan perhiasan dari Platinum.


5. Strawberries Arnaud

Buah strawberry memang sangat umum dijumpai, namun apa jadinya jika buah yang satu ini dibadrol dengan harga yang sangat-sangat fantastis?

Sebuah restoran Arnaud di News Orleans, Amerika Serikat bukan saja menyajikan buah strawberry potongan namun yang menjadi spesial adalah buah ini dihiasi dengan cincin berlian pink 4.7 karat yang pernah menjadi milik Sir Ernest Cassel.

Cincin tersebut sangatlah exclusive, karena hanya ada satu-satunya di dunia. Soal harga, hmmm... Anda patut terkejut karena makanan ini dibandrol dengan harga 14 Miliar Rupiah plus dihidangkan dengan minuman Charles X Crystal yang berharga 250 Juta Rupiah per botolnya. Sangat Fantastis!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar