Rabu, 01 Agustus 2012

Cara Cepat Atasi Jerawat...


Hallo para pembaca, bingung ni lagi bulan puasa tapi diganggu sama jerawat. Ga enak banget y rasanya? Trus bingung. Gimana ya cara ngilanginnya? Ingin tahu caranya? Disini saya akan membagikan tips dan trik untuk menghilangkan jerawat. Simak tips-tips berikut.

Konsultasi Ke Dokter
Apa kata orang tentang cara menangani jerawat janganlah membuat Anda langsung percaya. Dokter kulit adalah yang lebih tepat untuk Anda dengarkan. Berkonsultasilah kepadanya masalah jerawat Anda. Walau jerawat terlihat sepele, namun akan bertambah parah jika tidak ditangani dengan benar.


Jangan dipencet
Ketika ada jerawat di wajah pastinya kita risih apa lagi saat di depan kaca, lalu anda melihat dalam mata sehat  pasti selalu melihat ke jerawat maka tentulah Anda tergoda untuk memencetnya. Hindarilah hal itu bahkan sebaiknya sama sekali jangan menyentuh jerawat. Bekas luka dan bintik hitam akan timbul akibat Anda terlalu banyak menyentuh kulit wajah. Sebab material asing bisa menginfeksi akan masuk jauh ke dalam lapisan kulit.


Hindari Sinar Matahari Langsung
Risiko kanker kulit akan meningkat jika Anda terlalu banyak terpapar sinar matahari. Hindari terpaan sinar matahari secara langsung jika Anda termasuk orang yang rutin berkegiatan di luar ruangan. Walaupun tidak ada bukti bahwa sinar matahari menjadi faktor terbentuknya jerawat, namun banyak pengobatan jerawat yang menyebabkan kulit Anda lebih peka terhadap sinar ultraviolet.


Kulit Perlu Istirahat
Kebiasaan bergonta-ganti produk kecantikan sebaiknya Anda hindari. Manfaat pada kulit tidak akan Anda peroleh dengan mencoba berbagai produk kecantikan. Tiga minggu adalah waktu yang tepat untuk Anda berikan kesempatan kulit beristirahat terhadap produk baru.

Cara Mengingat Memberikan Pengobatan
Sesuaikanlah pemakaian obat jerawat dengan kegiatan rutin Anda untuk mengingat pemberian pengobatan. Misalnya dibarengi saat menyikat gigi. Simpan obat jerawat Anda di dekat sikat gigi atau mungkin meja sarapan.


Biarkan Kulit Bernafas
Kenakan pakaian yang agak longgar agar kulit dapat bernafas. Tali bra yang terlalu kencang, ikat kepala, kerah, dan berbagai jenis pakaian terlalu menekan kulit akan menyebabkan timbulnya jerawat dan bintik hitam di area sekitarnya.


Jangan Terlalu Lama di Dapur
Resiko timbulnya jerawat dan ruam pada kulit bisa meningkat jika Anda terlalu banyak bekerja di dapur, berada di tempat dengan kelembapan yang tinggi, atau bersauna. Kotoran akan menyumbat hingga kulit membengkak sebab tubuh kehilangan cairan dan terkena udara panas. Dari sanalah jerawat terbentuk.


Teliti Obat Anda
Kondisi jerawat bisa bertambah parah bila banyaknya obat terkandung kortikosteroid dan antiepilepsi. Jangan berhenti sebelum mendapatkan bimbingan dari dokter jika memang Anda harus meminumnya.


Tidur
Secara umum tidur delapan jam bagus untuk kesehatan tubuh. Tetapi tidak hanya itu, tidur pun sangat baik untuk kulit. Istirahat Anda butuhkan demi mendapatkan sistem imunitas yang baik. Infeksi dan pemulihan jerawat bisa dibantu dilawan lewat aktivitas tidur yang cukup.


Olahraga
Jerawat yang timbul kemungkinan juga dari malasnya Anda untuk berolahraga. Kondisi stres dapat memperburuk jerawat. Berolahragalah untuk melepas stres. Bersihkanlah diri dengan benar agar tidak ada sisa keringat yang melekat ketika selesai berolahraga.


Makanan
Hindari konsumsi makanan yang terlalu banyak lemaknya. Mulailah konsumsi sayuran lebih banyak untuk menjaga daya tahan tubuh. Beberapa vitamin dapat anda konsumsi untuk membantu daya tahan tubuh anda. Seperti dari bahan spirulina yang juga membantu kesehatan tubuh serta kulit muka anda.

Sekian tips dan trik yang dapat saya bagikan untuk menghilangkan dan menghindari muka dari jerawat. Semoga bermanfaat. Terima kasih. :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar