Kamis, 13 September 2012

Teknik Seputar Fotografi


Fotografi merupakan sebuah seni yang dilakukan dengan menggunakan gambar dan melalui kamera atau pencahayaan pada film, dengan kata lain melukis gambar dengan menggunakan cahaya. Didalam fotografi ada beberapa teknik, berikut adalah teknik dalam fotografi:

1. Panning, merupakan salah satu teknik fotografi yang memberikan sebuah kesan yang sangat tajam pada objek yang di tuju, pada teknik tersebut hasil pada foto akan menjadi lebih tajam dan mengeblur kan background belakangnya.








2. Depth of Field, sebuah teknik yang mengarah kepada jarak tertantu dan dapat memfokuskan objek.
contoh teknik depth

3. Slow and Stop Action

Slow Action: merupakan teknik fotografi yang dimaksudkan untuk dapat menagkap gambar ataupun gerakan objek.

Stop Action: merupakan sebuah teknik fotografi dengan memberikan efek beku pada gerakan objek.











4. Zooming, teknik yang memberikan dan memfokuskan pada satu objek teknik ini hampir ama pada teknik Panning namun apabila anda menginginkan hasil yang maksimal pada foto ini ada baiknya dengan menggunakan alat bantu yaitu Tripod.







5. Bulb, teknik yang dimaksudkan untuk mendapatkan hasil objek seperti lintasa cahaya saja, pada teknik ini dilakukan menahan tombol pelepas rana lebih lama.






Memang beberapa teknik ini dapat kita lakukan pada software photoshop, dengan belajar software photoshop seperti ini anda sudah bisa melakukan beberapa teknik fotografi ini.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar