Rabu, 10 September 2014

5 Tips Mengecilkan Pori-pori Wajah Secara Alami


Pori-pori yang kecil dan mulus adalah impian banyak wanita, karena umumnya bentuk pori-pori seperti ini akan menampilkan wajah yang lebih halus, cantik dan mulus.

Banyak cara untuk mendapatkan pori-pori yang kecil tersebut. Dari banyaknya cara, menggunakan bahan dan jalan secara alami adalah salah satu cara aman karena tidak memiliki efek samping pada wajah Anda.


Meskipun cara alami memiliki metode dan proses yang cukup lama, tetapi Anda tidak perlu khawatir karena hasilnya sangatlah memuaskan dan pori-pori yang besar pun bisa di atasi dengan maksimal.

Selain rajin mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin c dan juga menjalani pola hidup sehat, berikut beberapa trik dan tips mengecilkan pori-pori wajah secara alami.

1. Membersihkan wajah

Pori-pori tampak membesar pada bagian wajah dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti sisa minyak berlebihan, kulit mati dan berbagai kotoran yang dihasilkan dari aktivitas sehari-hari.

Untuk menghindari pori-pori wajah yang kian membesar, salah satu cara mengatasinya adalah dengan membersihkan wajah secara teratur yaitu 2 kali sehari atau sebelum dan sesudah bangun tidur.

2. Jangan sering menyentuh wajah dengan tangan

Penelitian menunjukan bahwa tangan mengandung banyak bakteri dan minyak, yang dapat membawa kotoran pada wajah sehingga dapat menyumbat pori-pori.

Agar kulit wajah tetap sehat, pastikan Anda tidak terlalu sering menyentguh wajah dengan tangan kecuali ketika dalam kondisi akan mengoleskan atau menggunakan kosmetik.

3. Menggunakan Es Batu

Tahukah kamu, selain dapat membuat minuman tampak segar, es batu juga dapat dijadikan salah satu bahan alami untuk membuat wajah tampak segar dan bersih serta terhindar dari pori-pori yang membesar.

Memakai es batu dapat membuat pori-pori tampak lebih kecil dan membuat makeup lebih awet. Sebelum Anda akan menggunakan make up khususnya yang sangat tebal, pastikan Anda mengoleskan dulu wajah dengan es batu agar pori-pori wajah tetap terjaga dengan baik.

4. Menggunakan Makeup Khusus

Di pasaran, kini ada beberapa makeup yang diproduksi untuk Anda khususnya yang memiliki pori-pori besar. Ketika akan beraktivitas, pakailah makeup khusus untuk memberi kesan lebih halus dan mulus pada wajah Anda.

5. Peeling bahan Alami

Agar pori-pori di wajah bisa teratasi, pastikan Anda melakukan perawatan dan peeling dengan bahan-bahan yang alami untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda.

Beberapa bahan alami seperti parutan apel halus atau mentimun dapat dioleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dan lakukan sedikit pemijatan agar wajah pun bisa selalu segar dan pori-pori yang besar pun bisa teratasi.

Itulah beberapa tips untuk mengecilkan pori-pori pada wajah dengan bahan alami. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar