Jumat, 27 April 2018

Cara Mudah Menghilangkan Nyeri Haid !

Hanya dengan mengkonsumsi makanan tertentu, ternyata nyeri haid bisa mereda. Hal tersebut karena makanan yang kaya akan nutrisi bisa mempengaruhi hormon di dalam tubuh, terutama hormon prostaglandin yang merupakan pemicu nyeri. Dan berikut adalah daftar makanan yang bisa Anda konsumsi jika mencari cara menghilangkannyeri haid.

1.         Sayuran Hijau
Sayuran hijau sangat penting dalam meningkatkan produksi zat besi dalam tubuh, saat haid wanita cenderung kekurangan zat besi. Akibatnya, tubuh jadi mudah lemas dan kurang bertenaga. Oleh karena itu mengkonsumsi sayuran hijau sangat baik untuk mencegah nyeri haid, beberapa yang bisa dicoba adalah bayam, brokolo,dan sawi.
2.       Buah-buahan
Saat haid, Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi banyak buah-buahan. Terutama buah yang mengandung banyak potasium. Salah satu buah yang bisa dikonsumsi adalah pisang, kandungan potasium dalam pisang akan membantu tubuh yang lelah. Dan saat haid tubuh wanita cenderung lelah dan kurang bertenaga, oleh karena itu mengkonsumsi pisang saat haid sangat dianjurkan.
3.       Kacang-Kacangan
Kacang-kacangan mengandung omega-3 , B6 dan magnesium yang efektif membantu mengurangi nyeri haid. Mood Anda juga akan lebih baik dengan mengkonsumsi kacang-kacangan, salah satu yang bisa Anda coba adalah kacang kenari, almond atau cara menghilangkan nyeri haid secara praktis dengan minum susu kedelai atau susu kacang hijau.
4.       Teh Herbal
Kandungan kafein sebetulnya efektif digunakan sebagai pereda nyeri haid, namun terlalu banyak kafein malah akan membuat nyeri haid memburuk. Ganti kopi dengan mengkonsumsi teh herbal seperti teh hijau. Teh hijau akan mengembalikan mood Anda, kram perut akan mereda dan Anda akan menjadi lebih rileks. Jika Anda mengalami pusing saat haid, maka aroma teh hijau akan membantu menguranginya.
5.       Cokelat
Hampir seluruh kalangan pasti menyukai cokelat, hal tersebut karena rasa manis yang berpadu dengan rasa pahit dan gurih dapat meningkatkan mood. Saat haid ketika Anda emosional, maka mengkonsumsi cokelat sangat dianjurkan. Kandungan antioksidan dan serotonin akan memuat Anda lebih tenang, kram perut pun akan sedikit reda. Cara menghilangkan nyeri haid dan emosional dengan cokelat sangatlah mudah, cukup sediakan snack atau minuman berbahan dasar cokelat saat siklus haid tiba.

Demikian adalah cara menghilangkan nyeri haid dengan mudah, yaitu hanya dengan mengkonsumsi makanan atau minuman saja. Jika Anda sedang bepergian atau kegiatan tertentu dan tidak ingin nyeri haid mengganggu, Anda bisa mengkonsumsi Feminax obat pelancar haid. Feminax akan melancarkan sekaligus meredakan nyeri haid, sangat aman dan telah teruji klinis. Melakukan yoga juga meredakan nyeri haid, baca lebih lanjut disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar