Rabu, 15 Agustus 2012

10 Fakta dan Mitos Kesehatan Wanita


Inilah mitos kecantikan yang sering didengar dikalangan remaja. Ingin tahu faktanya? Silahkan baca artikel di bawah ini.

  1. Makan ‘cokelat’ bisa membuat jerawatan. Salah! Jerawat, disebabkan karena produksi minyak berlebih yang menyumbat pori-pori kulit. Sebaliknya, Cokelat dapat mengurangi stres, dan bila kita stres, justru salah satu penyebab timbulnya jerawat. (Stres itu malah dapat meningkatkan produksi minyak berlebih pada kulit, terutama timbul jerawat di muka).
  2. Semakin sering membersihkan wajah, semakin bagus. Salah! Malahan kegiatan seperti ini, akan membuat wajahmu makin kering. Ini, karena ‘Sebum’ (minyak alami) yang berfungsi untuk melembabkan dan melindungi kulitmu, ikutan terangkat. Ingat, cukup bersihkan saja dua kali, dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu atau dengan bahan perawatan alami.
  3. Terlalu sering mengecat, mengeriting dan menge-blow rambut, bisa membuat rambut anda rontok. Salah! Rambut rontok disebabkan karena faktor hormonal dan kurangnya nutrisi dalam tubuh. Sedangkan terlalu sering melakukan kegiatan tadi, akan membuat rambutmu cepat rusak, kering, nggak bercahaya dan mudah patah. Bukan rontok.
  4. Ketimun dapat mengurangi terlihatnya kantung mata, dan mata jadi bengkak. Benar! Karena ketimun bersifat ‘mendinginkan’ daerah sekitar bawah mata. Rasa dingin inilah, yang mengurangi kadar cairan yang membuat mata terlihat terkantung dan bengkak.
  5. Shaving dan waxing, bisa membuat bulu berubah tumbuh jadi tebal. Salah! Bulu baru akan tumbuh seperti semula. Tapi, tumbuhnya lebih pendek dari sebelumnya. Bulu akan terlihat kasar dan tebal. Akan jauh berbeda, dari saat bulu masih dalam keadaan panjang, yang terlihat lebih halus.
  6. Mengocok maskara dengan sisir sikatnya, dapat membuat hasil maskara jadi lebih tebal dan indah. Salah! Karena itu hanya akan membuat cairan maskara bubbling, dan bertambahnya udara pada tabung maskara. Cairan maskara, akan kering dan mudah menggumpal. Cukup miringkan saja maskaranya, dan putar perlahan sisir sikatnya untuk mengambil cairan maskara.
  7. Saling meminjam alat make up adalah kegiatan yang nggak higienis. Benar! Sharing make up, memang berarti sama juga dengan sharing bakteri. Kalau ingin mencoba pakai make up tester, bersihkan permukaannya terlebih dahulu.
  8. Jeruk nipis atau lemon, dapat memutihkan lutut dan siku. Benar! Tapi hanya mencerahkan saja (membuatnya terlihat lebih putih dan bersih). Karena air perasan jeruk nipis dan lemon itu, mengandung lightening formula alami, yang berfungsi untuk mencerahkan kulit.
  9. Kulit berminyak, nggak perlu pakai moisturizer lagi. Salah! Tiap jenis kulit membutuhkan moisturizer (pelembab), termasuk si kulit berminyak sekalipun. Karena, walaupun kulit berminyak seolah-olah menghasilkan banyak minyak alami, tapi kulit jenis ini pun tetap membutuhkan kandungan pelembab yang nggak terdapat pada minyak alami kulit.
  10. Menyisir rambut 100 kali, membuat rambut anda tumbuh sehat dan berkilau. Salah! Mitos kuno ini, malah membuat rambut anda mudah patah dan rontok secara paksa. Menyisir rambut, memang berguna untuk memperlancar peredaran darah sehingga rambut anda tumbuh lebih sehat. Tapi, bukan berarti 100 kali. Sisir sewajarnya saja, saat hendak di styling, dan sebelum tidur agar rambutmu nggak makin kusut ketika keesokan harinya.
Sekian info dan artikel dari saya. Semoga bermanfaat. Terima kasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar