Senin, 06 Agustus 2012

Cara Atasi kulit Kering...


Masalah wajah adalah masalah yang tak lepas dari setiap orang, ada yang ingin memiliki wajah putih, ada yang ingin wajahnya mengalami kekeringan, dan masih banayk masalah lainnya. Jika kulit wajah Anda tergolong kulit kering, ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan. Dibawah ini akan diulas seputar tips cara merawat wajah kulit kering, tapi sebelumnya apakah anda sudah mengenali jenis kulit wajah anda? kalau belum silahkan baca dulu ulasan saya tentang jenis-jenis kulit wajah  Jika kulit wajah termasuk kering, sebaiknya Anda perhatikan hal-hal berikut


Tips Cara Merawat Wajah Kulit Kering
Jangan sembarangan menggunakan sabun untuk mencuci wajah karena bisa mengurangi kadar minyakyang mengakibatkan kulit semakin kering. Jadi, sebaiknya gunakan sabun pencuci muka yang mengandung minyak zaitun atau gliserol.

Jangan menggunakan air hangat untuk mencuci wajah karena akan membuat kulit semakin kering. Cukup gunakan air biasa yang segar.

Jika kulit mengalami kekeringan yang cukup parah, hindari peng­gunaan sabun biasa untuk membersihkan wajah. Sebaliknya, gunakan pembersih khusus wajah yang mengandung susu untuk nutrisi kulit.
Dibanding jenis kulit lain, kulit kering lebih memerlukan masker yang bekerja menghaluskan kulit sekaligus membuatnya tampak indah dan sehat. Jadi, gunakan masker seminggu sekali.

Dalam keadaan kering, terkadang terjadi pengerutan pada kulit. Untuk itu, gunakan minyak zaitun atau gliserol setiap sore dan sehabis mandi. Air mawar dapat pula ditambahkan untuk me­ngurangi bau gliserol.
Setiap hari, usahakan minum air putih dalam jumlah cukup. Ba­nyak-banyaklah pula mengonsumsi buah dan sayuran.

Untuk melakukan perawatan muka terhadap kulit jenis ini diperlu­kan penggabungan antara perawatan untuk kulit berminyak dan kulit kering.
Saat membersihkan wajah, lebih konsentrasikan pada bagian-bagian berminyak daripada bagian kering.
Konsentrasikan   penggunaan   pelembap   minyak  zaitun   pada bagian kulit yang kering, bukan bagian yang berminyak.
Konsentrasikan penggunaan perasan jeruk nipis pada bagian kulit yang berminyak, bukan bagian yang kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar