Kamis, 06 September 2012

5 Manfaat Kentang Untuk Kesehatan


Kentang merupakan tanaman umbi-umbian, kentang tidak terlalu begitu disukai oleh masyarakat Indonesia karena tanaman tersebut mungkin terlihat jelek dari luar. Namun dibalik itu semua kentang memiliki beberapa kandungan yang berguna untuk kesehatan. Berikut adalah manfaat kentang untuk kesehatan

1. Berat Badan
Kandungan karbohidrat serta sedikit protein yang miliki pada kentang ini menjadi salah satu cara alternatif untuk menurunkan berat badan karena karbohidrat pada kentang menjadi pengganti makanan lainnya.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Karbohidrat yang berguna untuk menambah tenaga pada tubuh ini akan membuat tubuh dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga membuat kentang ini sebagai salah satu makanan dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Melancarkan Pencernaan
Tekstur dagingnya yang cukup lunak membuat makanan jenis umbian ini dapat dengan mudah untuk dicerna sehingga bisa membantu untuk memperlancar sistem pencernaan. Akan tetapi pengkonsumsian kentang secara berlebih juga dapat menimbulkan keasaman untuk waktu yang lama.

4. Penyakit Jantung
Kentang juga mengandung zat Karotenoid yang dapat berguna dalam merawat kesehatan jantung serta organ dalam tubuh lainnya, untuk para penderita obesitas dan juga diabetes disarankan untuk tidak mengkonsumsi kentang ini.

5. Menurunkan Darah Tinggi
Kentang bisa dipakai sebagai obat untuk menurunkan tekanan darah tinggi, vitamin C serta B yang terdapat pada kendang bisa membantu dalam menurunkan kadar atau tekanan darah tinggi. Selain itu seratnya bisa membantu untuk meningkatkan fungsi insulin tubuh. Namun bila penderita diabetes mengkonsumsi kentang secara berlebih akan semakin memburuk.


Nah begitulah beberapa manfaat kentang yang sangat jarang sekali anda ketahui, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda para pembaca. Terima Kasih.

1 komentar: