Senin, 10 September 2012

Faktor Penyebab Kanker Kulit


Kanker kulit merupakan salah satu jenis kanker yang paling sering terjadi dalam tubuh manusia, hal ini dapat dibuktikan satu dari lima orang di Amerika terkena penyakit kanker kulit. Di Indonesia sendiri penyakit kanker kulit sendiri sudah banyak.

Lalu apakah penyebab dari penyakit kanker kulit ini ?

Kanker kulit terjadi karena terkena sinar ultraviolet, hal ini dikarnakan kulit kita terlalu lama terkena paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit terbakar. Untuk itu selalu menggunakan krim anti UV, pakaian tertutup untuk menghindari paparan sinar matahari.

Selain dari sinar ultraviolet, faktor penyebab lainnya adalah berdasarkan faktor keturunan, bisa saja dalam silsilah keluarga kita pernah terkena penyakit kanker kulit, sehingga Anda juga rentan untuk terkena penyakit kulit.

Selain itu adalah juga berdasarkan dari jenis kulit, yaa penelitian menunjukan orang yang berkulit putih lebih rentan terkena penyakit kanker kulit karna kandungan melamin dalam kulit putih sedikit sehingga orang yang jenis kulit berwarna putih lebih terkena penyakit kanker kulit.

Eitts bukan berarti orang kulit hitam tidak terkena juga lhoo.. orang yang berkulit gelap juga bisa terkena penyakit kanker kulit juga lho yaah walaupun jumlahnya sedikit.

Ada juga berdasarkan bahan kimia, misalnya Anda adalah seorang perokok aktip dimana asap dari rokok tersebut mengandung bahan yang bernama nikotin, nah jika terkena kulit kita bukan berarti kita bisa terkena yang namanya kanker kulit.

Yah, itulah beberapa penyebab dari penyakit kanker kulit, jika Anda mengalami penyakit jenis kanker kulit ini, sebaiknya segera konsultasikan kepada dokter spesialis kulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar