Jumat, 05 Oktober 2012

Manfaat Susu Kedelai Untuk Kesehatan


Kandungan yang di miliki susu kedelai seperti asam lemak esensial, protein dan juga serat di dalamnya merupakan nutrisi yang cukup tinggi dan juga terbilang merupakan minuman sehat.

Bahkan susu kedelai dipercaya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehinga tidak akan mudah terserang penyakit, akan tetapi pastinya kacang kedelai memiliki banyak manfaat untuk kesehatan seperti;

1. Mencegah Kanker Prostat

Hormon Fitoestrogen yang terdapat pada susu kacang berasal dari tanaman ini bisa membantu untuk menghambat produksi testosteron terutama untuk pria, kanker prostat terjadi karena meningkatnya kadar testosteron.

2. Mencegah Osteoporosis

Panyakit ini merupakan penyakit mematikan nomor dua, penyakit seperti ini biasa terjadi pada manula. Osteoporosis terjadi karena hilangnya massa tulang dan kurangnya penyerapan kalsium pada tulang.

3. Mencegah Kolesterol

Senyawa yang terkandung pada susu kedelai ini mempunyai kemampuan untuk meningkatkan profil lipit yang ada pada darah anda, jika anda dengan rutin meminum susu yang satu ini maka anda akan memiliki kadar kolesterol yang seimbang.

Nah itulah beberapa manfaat yang diberikan susu kedelai bagi kesehatan, semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar