Kamis, 04 Oktober 2012

Yuk! Sehat Dengan Menjaga Daya Tahan Tubuh


Hidup sehat merupakan sesuatu yang selalu di inginkan oleh orang banyak, dengan hidup sehat pastinya kan membuat tubuh ini juga mampu beraktivitas dengan baik tanpa adanya gangguan fisik ataupun mental.

Kesehatan juga harus di dapat melalui kesehatan mental, dengan mental yang kurang sehat maka tubuh ini juga akan sangat sulit untuk beraktivitas dengan baik.

Nah sekarang akan saya beritahu sedikit tentang bagaimana cara merawat tubuh agar menjadi lebih sehat, cekidot:

1. Makan Teratur

Semua juga sudah tahu kan pastinya, makan memang sangat penting bagi tubuh ini untuk mendapatkan energy-energy dan juga nutrisi yang harus di penuhi pada tubuh ini. Tapi makan juga tidak asal sembarang makan, makan ada waktunya dan juga tidak asal makan saja.

2. Cukup Istirahat

Banyak peneliti mengatakan kurangnya istirahat dapat memicu terjadinya diabetes karena kemampuan tubuh menggunakan insulin terganggu. Waktu orang normal untuk beristirahat yaitu 7-8 jam perhari.

3. Berolahraga

Olahraga dapat menyehatkan jantung, tidak hanya itu olahraga juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh ini sehingga tidak dapat dengan mudah terserang penyakit. Sebaiknya gunakan waktu di pagi hari untuk berolahraga.

4. Psikologis

Sebuah penelitian mengatakan bahwa ketika seseorang sedang mengalami masalah psikologis seperti terlalu banyak pikiran dan juga stress akan mengganggu kesehatan fisik. Memang hal ini akan lama berdampak pada kesehatan fisik namun secara perlahan juga akan terjadi.

Nah itulah beberapa cara yang mungkin dapat membantu anda untuk hidup lebih sehat, gunakanlah hidup ini sebaik-baiknya karena hidup itu cuma sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar