Minggu, 14 Oktober 2012

Tips Memilih Perlengkapan Makan Untuk Bayi


Memilih perlengkapan bayi sangatlah menyenangkan terlebih apabila sang bayi senang kepada apa yang sudah kita berikan, salah satu dari perlengkapan yang cukup penting bagi bayi adalah perlengkapan makan.

Sekarang ini banyak toko perlengkapan bayi serta beberapa usaha yang menyediakanp produk untuk berbagai jenis perlengkapan bayi dengan harga terjangkau pastinya.

Tapi ada yang harus diperhatikan dan jangan asal membeli perlengkapan untuk bayi pastikan alat makan itu bisa aman dan juga nyaman untuk sang bayi.

  1. Pilihlah mangkuk dan juga piring yang tidak terlalu besar dan juga pilihlah yang berbentuk bulat karena apabila yang tepinya tajam akan bisa melukai sang bayi.
  2. Anda juga bisa memilih piring ataupun mangkuk yang ada pegangan tangannya apabila si anak sedang belajar makan sendiri dan pastikan masih dalam pengawasan ya.
  3. Ketika memilih sendok untuk si bayi yang ingin makan sendiri anda bisa memilih sendong yang lebih besar agar si kecil dapat dengan mudah melahap makanan yang ada di sendoknya gunakan sendok yang berbahan dari plastik lunak ya.
  4. Jangan memilih sendok yang terlalu cekung, dan juga pilihlah sendok yang lebih lebar serta bergagang pendek.
  5. Untuk minumnya sih anda bisa memilih gelas yang tidak terlalu besar dan juga memiliki dua pegangan serta berbahankan plastik yang tidak mudah pecah.
  6. Apabila si bayi kesulitan untuk meminum dari gelas anda bisa memberinya sedotan untuk meminum air yang ada pada gelas.
  7. Apabila anda memilih bahan dari plastik usahakan pilihlah yang berlogo daur ulang dan juga plastik terbaik dan tidak menimbulkan bau beracun.

Nah itulah yang dapat saya bagikan untuk anda mengenai perlengkapan makan bayi, anda para orang tua harus lebih hati-hati karena si bayi masih butuh perlindungan dan juga pengawasan dari anda.

Buat anak jangan coba-coba ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar