Senin, 15 Oktober 2012

Pertimbangan Orang Tua Membeli Perlengkapan Bayi


Untuk menyambut kelahiran sang calon buah hati pastinya orang tua harus jauh-jauh hari untuk mempersiapkan perlengkapan bayi untuk si kecil, namun ada banyak yang harus dipertimbangkan dalam pembelian perlengkapan bayi:

1. Kesehatan

Beberapa benda yang bekas ditakutkan bisa menimbulkan penyakit menular, oleh karena itu anda para orang tua sebaiknya membelikan yang baru terlebih bayi memiliki kulit yang sensitif dan belum dapat memiliki sistem imun yang kuat.

2. Kenyamanan

Barang itu akan semakin tidak nyaman apabila sudah di pakai cukup lama seperti bantal, kasur, selimut, dll. Anda orang tua harus membelikan perlengkapan yang nyaman untuk si bayi karena benda-benda diatas apabila sudah dipakai lebih lama akan semakin hilang kelenturannya.

3. Keamanan

Tentunya apabila barang sudah sering dipakai maka bisa membahayakan si pemakainya seperti bak mandi yang bisa licin apabila sudah lama dipakai.

4. Keuangan

Apabila harga sewa dan juga harga beli tidka jauh beda kenapa anda tidak membeli yang baru saja tapi anda harus ingat apabila selisih sedikit antara harga sewa dengan yang asli. Contohnya apabila anda membeli barang sewaan Rp 70.000 tapi yang baru hanya Rp. 100.000 anda sebaiknya beli yang baru karena akan lebih baik untuk sang bayi.

Nah itulah yang harus anda pertimbangkan para orang tua karena buat anak jangan coba-coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar