Selasa, 04 Desember 2012

Inilah Cara Mudah Untuk Hidup Sehat

Cara mudah untuk hidup sehat sebenarnya tidak sesulit yang anda bayangkan, tidak harus mengkonsumsi multi vitamin. Ada baiknya anda mengubah gaya hidup anda yang tidak sehat menjadi lebih sehat seperti cara yang ini:

1. Atur Pola Makan Sehat
Mulailah dengan mengkonsumsi makanan yang dapat anda makan, ada lima kelompok makanan yang harus menjadi daftar utama menu anda seperti makanan bervitamin, serat, karbohidrat, mineral dan juga protein.

Makanan-makanan tersebut bisa anda dapatkan dari sayuran, kacang-kacangan, daging, susu rendah lemak, buah-buahan. Hal ini bertujuan untuk menstabilkan kalori dan juga lemak sehingga berat badan anda dapat lebih terkontrol.

2. Atur Kegiatan Yang Sehat

Padatnya jadwal kerja yang ada di luar rumah dan di rumah menjadikan kegiatan seperti olahraga tidak teratur dan menunggu hingga akhir pekan untuk melakukan olahraga. Ada baiknya gunakan waktu selingan sekitar 30 menit setiap harinya untuk melakukan aktivitas seperti olahraga atau seminggu tiga kali.

3. Istirahat Yang Baik

Anda sering bergadang? sebaiknya jauhkan kegiatan seperti itu,  meskipun anda sedang dalam liburan, gunakan jadwal tidur anda yang cukup karena istirahat pada umumnya membutuhkan 7 jam minimal.

4. Santai Tapi Sehat

Anda sering mengemil sambil menonton tv? mengkonsumsi kafein, alkohol atau nikotin? ada baiknya anda lakukan waktu santai anda dengan berjalan di sekitar rumah anda untuk merenggangkan otot-otot anda sehingga tidak kaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar