Selasa, 04 Desember 2012

Makanan Inilah Yang Membuat Sistem Imun Menurun

Banyak sekali faktor yang menjadikan sistem kekebalan tubuh anda menurun dan juga berkurang seperti kurang tidur, merokok, stress, kurang berolahraga, bahkan hingga mengkonsumsi makanan.

Untuk anda yang sering mengkonsumsi makanan dan mungkin salah satu dari sering anda konsumsi, mengkonsumsi makanan ini sama saja menurunkan sistem kekebalan tubuh anda:

1. Margarin

Margarin merupakan makanan yang mengandung lemak yang tak jenuh, margarin diketahui dapat merusak kesehatan jantung serta kekebalan tubuh seseorang. Orang yang sering memakan margarin bisa jadi lebih sering terkena penyakit karena sistem kekebalan tubuhnya berkurang.

2. Susu Tinggi Lemak

Susu memang sangat baik untuk kesehatan tapi tidak untuk susu yang seperti ini, susu tinggi lemak merupakan sumber tambahan dari lemak jenuh. Ada baiknya anda mengkonsumsi susu rendah lemak, keju, vitamin rendah lemak atau Youghurt yang memiliki kadar lemak yang rendah untuk mendapatkan kekebalan tubuh.

3. Pengkonsumsian Gula Terlalu Banyak

Gula merupakan salah satu penyebab terjadinya penyakit diabetes, selain itu gula juga bisa menurunkan sistem kekebalan tubuh anda. Karena mengkonsumsi gula lebih dari 8 sendok per hari bisa memperlambat kemampuan sel darah putih untuk menghancurkan kuman hingga 40%.

4. Daging Merah

Sering mengkonsumsi makanan seperti ini bisa meningkatkan resiko kolesterol yang tinggi, hingga penurunan sistem kekebalan tubuh. Selain itu jika sering mengkonsumsi daging merah bisa berakibat diabetes tipe 2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar