Selasa, 07 Mei 2013

Klaim Tidak Terbayar? Kesalahan Nasabah Salah Satunya



Menggunakan asuransi memang merupakan salah satu hal yang paling baik dan itu bisa meminimalisir kerugian finansial anda, entah itu asuransi mobil maupun asuransi kerugian semuanya sangat berguna. Namun apa jadinya saat anda kesulitan dalam mendapatkan klaim asuransinya dari perusahaan asuransi.

Kesalahan nasabah juga bisa menjadi sebab dalam tidak terbayarnya klaim asuransi dan berikut ini adalah beberapa hal yang mengakibatkan klaim tidak terbayar berdasarkan kesalahan nasabah:


1. Tidak membayar premi sesuai waktu yang ditentukan

Jika kita tidak membayar premi sesuai waktu yang tidak ditentukan (Polis Lapse) maka akan membuat kita sebagai nasabah tidak dalam keadaan terlindungi dan ini juga sering terjadi.

2. Tidak lengkapnya syarat pengajuan klaim

Saat pengajuan klaim pasti anda memiliki banyak persyaratan entah itu surat keterangan kecelakaan, kematian, rumah sakit atau foto identifikasi KTP seringkali terlupakan saat adanya proses klaim sehingga klaim sulit diterima oleh nasabah.

3. Nasabah yang tak jujur

Sebelum memiliki asuransi pasti anda terlebih dahulu mengisi formulir yang ada dan terdapat sederet pertanyaan, pernah ada seseorang yang mengaku sakit padahal dirinya tidak sakit sama sekali dan hanya menginginkan klaimnya inilah yang membuat klaim anda tidak terbayar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar