Rabu, 11 Desember 2013

Melbourne : Kota Paling Layak Huni Di Dunia


Banyak kota di dunia yang memiliki keindahan tersendiri yang menjadi ciri khas kemegahan kota tersebut. Dari keindahan yang dimiliki, tidak sedikit orang-orang yang memutuskan untuk menetap dan tinggal di kota tersebut.

Tidak sedikit kota-kota di dunia yang bisa dihuni oleh semua orang, mulai dari kota-kota di Benua Asia, Eropa, Afrika, bahkan Amerika. Kelayakan kota tersebut di dukung dengan kemodernan dan kecanggihan, serta keramah tamahan dari penduduk sekitarnya.

Baru-baru ini, kota Melbourne dinobatkan sebagai salah satu kota yang layak untuk dihuni di dunia. Kota yang berada di negara Australia tersebut menjadi kota terbaik dan kota yang sangat cocok untuk di tinggali oleh semua orang.


Hal ini tidak lah mengejutkan, mengingat kota yang banyak menyediakan penerbangan ke Medan ini juga menjadi salah satu kota terbersih dan terbaik di Australia mulai dari arsitektur, kelayakan huniannya, serta keindahan kotanya.

Alasan mengapa Melbourne di nobatkan sebagai kota yang paling layak untuk dihuni dikarenakan, Melbourne memiliki tingkat kualitas hidup yang tinggi. Terlebih di kota ini memiliki banyak keberagaman kebudayaan dan kesenian dari seluruh dunia.

Selain itu, Melbourne juga memiliki sebuah destinasi utama di Australia mengingat di kota ini memiliki begitu banyak pusat-pusat hiburan, perbelanjaan, serta tempat menikmati beberapa kuliner yang sangat lezat.

Melbourne memang termasuk kota yang luar biasa, selama tiga tahun berturut-turut kota ini selalu menjadi indeks teratas dalam tingkat kelayakan dengan mengalahkan kota sekelas Vancouver, Canada, serta Kolumbia, Amerika Serikat.

Survey yang dilakukan oleh Economist Intelligence Unit's (EIU) Global Liveability Survey juga menyebutkan bahwa kota ini memiliki kelayakan di bidang kesehatan, infrastruktur, serta pendidikan yang semakin mengukuhkan Melbourne sebagai kota layak huni terbaik di dunia.

Atas pencapaian yang dicapainya, banyak pihak yang menyambut antusias dan bangga dengan gelar yang diterima oleh kota Melbourne ini. Selain menjadi kota layak huni, beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa di masa yang akan datang, Melbourne akan menjadi sebuah kota terbesar dan termegah di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar