Senin, 16 Desember 2013

Menelusuri Uniknya Perayaan Natal Di Berbagai Negara


Natal sebentar lagi tiba, seluruh umat Kristiani di seluruh dunia berbondong-bondong akan merayakannya. Perayaan yang biasa di rayakan setiap tanggal 25 Desember ini selalu disambut suka cita oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia.

Banyak tradisi yang biasa di lakukan ketika malam menjelang Natal, tradisi tersebut mempunyai ciri khas tersendiri sehingga di setiap negara memiliki tradisi dan perayaan Natal yang tidak sama.

Berikut perayaan-perayaan Natal di berbagai negara dari seluruh dunia.


1. Hongkong

Negara di kawasan Asia yang satu ini, apabila Natal tiba selalu di sambut dengan sangat meriah. Ketika Natal tiba, banyak sekali toko-toko yang menyediakan berbagai pernak pernik yang berhubungan dengan Natal yang akan selalu buka. Begitu juga dengan toko-toko lainnya, mereka akan tetap buka meskipun hari itu Natal akan tiba.

Di negara yang menyediakan Undangan Pernikahan ini juga terdapat sebuah pohon Natal yang terbuat dari Kristal Swarovski dengan tinggi sekitar 30 meter yang sangat Indah.

2. Munich, Jerman

Suasana Natal dengan cuaca yang dingin bisa anda dapatkan ketika mengunjungi kota ini. Di Munich ketika Natal tiba, banyak area ski yang menyediakan petualangan bermain ski di atas salju yang sangat menyenangkan.

Selain itu, di kota ini juga terdapat lebih dari 20 pasar Natal yang bisa dikunjungi ketika Natal tiba.

3. Sydney, Australia

Berbeda halnya dengan negara di Eropa, di negara Australia biasanya ketika tanggal 25 Desember kita tidak akan menemukan dingin dan putihnya salju.

Meskipun begitu, di negara Kangguru ini anda bisa menikmati indahnya panorama pantainya, serta anda pun bisa berenang di kawasan Bondi Beach ketika Natal tiba.

4. Boston, USA

Ketika Natal tiba, Boston akan berubah menjadi sebuah kota yang dingin dan tenang. Terlebih dengan banyaknya cahaya lampu di sepanjang jalanan dan rumah-rumah di kawasan ini.

Selain itu, ada sebuah tradisi unik dimana ketika Natal tiba setiap rumah di kawasan Boston akan menyediakan sebuah Lobster panggang sebagai menu utama di dalam perayaan Natal.

5. Jakarta, Indonesia

Di kota terpadat di negara Indonesia ini Natal adalah sebuah moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak umat Kristiani. Ketika Natal tiba, penduduk kota Jakarta akan berbondong-bondong untuk melakukan ibadah ke berbagai gereja,

Selain itu, yang khas dari kota ini adalah suasana Natal di berbagai kawasan pusat perbelanjaan yang selalu dihias dengan pohon natal, rumah bercerobong asap, serta pernak pernik lainnya demi menyambut hari Natal tiba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar