Rabu, 26 Februari 2014

5 Fakta Menarik Dibalik Pagelaran Oscars 2014


Penghargaan bagi insan perfilman Hollywood yaitu Academy Awards siap digelar. Acara yang lebih dikenal dengan nama Oscars ini akan dihelat pada 2 Maret 2014 di Los Angeles, California.

Pada ajang Oscars tahun ini, banyak film yang menghadirkan tema-tema menarik di setiap filmnya. Sebut saja Gravity yang menghadirkan sebuah drama menyentuh yang terjadi di luar angkasa, atau The Wolf of Wall Street yang menceritakan lika liku kisah seorang pialang.

Selain tema film, Penghargaan Oscars 2014 ini juga memiliki beberapa fakta yang sangat menarik untuk disimak. Berikut beberapa fakta dibalik paelaran piala Oscars 2014.


1. 569 Umpatan Kasar dalam Film "The Wolf of Wall Street"

Dalam nominasi Best Picture, film The Wolf of Wall Street merupakan film yang dijagokan untuk bisa memboyong piala. Namun, dibalik kesuksesnya ternyata film ini mengandung sekitar 569 kata umpatan dari awal sampai selesai.

Umpatan kasar ini seakan menjadi sebuah ciri khas bagi sang Sutradara, Martin Scorsese. Pasalnya, di film yang sebelumnya yaitu Goodfellas ada lebih dari 300 kata umpatan kasar sepanjang scenenya.

2. 3 Nominasi Oscars Untuk Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence memang luar biasa, setelah tahun lalu berhasil menjadi actrees terbaik dalam ajang Oscars, kini aktris yang sukses bermain dalam film Hunger Games ini dinominasikan sebagai Best Supporting Actrees untuk perannya di film American Hustle.

Dari tahun 2011 hingga tahun 2014, aktris yang tidak menyukai Undangan Online ini tercatat sudah 3 kali mendapatkan nominasi dalam ajang Academy Awards. Lawrence dinominasikan sebagai Best Actrees untuk film "Winter's Bone" pada tahun 2011, "Silver Linings Playbook" pada tahun 2013 dan Suporting Actrees dalam film "American Hustle" pada tahun ini.

Dengan tiga nominasi ini menjadikan Jennifer Lawrence sebagai aktris termuda yang pernah mendapatkan 3 Nominasi pada Ajang Academy Awards ketika usianya belum genap 24 tahun.

3.  Kegagalan Amy Adams

Sukses di dunia film tidak menjamin seseorang untuk sukses di dalam ajang Academy Awards. Kalimat tersebut sepertinya sangat tepat disandangkan kepada salah satu nominasi Best Actress tahun ini, Amy Adams.

Amy yang tahun ini mendapatkan nominasi Best Actrees untuk film American Hustle, ternyata sudah pernah mendapatan 4 nominasi untuk Best Supporting Actrees terhitung dari tahun 2005 hingga 2012.

Dengan dinominasikannya kembali, akankah tahun ini menjadi tahun keberuntungan untuk wanita yang tidak menyukai jasa desain interior kantor ini, mengingat pada ajang Golden Globe beberapa waktu lalu dirinya menjadi yang terbaik dalam nominasi Best Actrees. Will see.

4. Nominasi Ke-18 Untuk Meryl Streep

Tahun ini menjadi tahun yang berbeda bagi aktris kawakan Mery Streep, pasalnya tahun ini adalah ke-18 kali dirinya masuk kedalam list nominasi Academy Awards.

Selama karirnya di dunia hiburan, Streep sudah mendapatkan 18 nominasi dan berhasil membawa 3 piala diantaranya. Meryl Streep berhasil menang untuk film "Kramer vs Kramer" pada tahun 1979, "Shopie's Choice" pada tahun 1982, dan "The Iron Lady" pada tahun 2011.

5. Pixar, merajai nominasi Best Animated Feature

Nominasi Best Animated Feature selalu menjadi nominasi yang menarik karena perusahaan animasi Pixar selalu merajai nominasi tersebut terhitung sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2002.

Dari 11 film animasi yang di garap oleh Pixar, hanya 2 film yang disebut sebagai materi pemenang Oscars namun sayangnya kedua film tersebut tidak berhasil masuk kedalam nominasi. Kedua film tersebut adalah "Monster University" dan "Cars 2".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar