Jumat, 27 Juli 2012

Kurangi Asma Dengan Olahraga!



Banyak orang mengetahui bahwa penyakit asma bisa di turunkan dari orang tua ke anaknya. tapi Studi menemukan risiko terkena asma dan serangannya bisa di kurangi dengan melakukan olahraga secara teratur.

Banyak orang yang mengidap asma malah menghindari berolahraga karena takut bisa memicu gejala seperti sesak nafas. Ketakutan yang timbul seperti itu biasanya di dorong dari salahnya membaca gejala.

"Jika tidak pernah berolahraga maka pasien akan kehilangan massa otot dan kebugaran kardiovaskularnya menurun. Padahal berolahraga bisa mengurangi risiko gejala asma dan serangannya," ujar Kristin V Carson, penulis studi, seperti dikutip dari MedIndia, Kamis (24/5/2012).

Diketahui pasien yang melakukan aktivitas fisik seperti berjalan, bersepeda atau berenang memiliki risiko lebih rendah mendapat masalah yang berhubungan dengan asma di banding orang yang tidak melakukan olahraga.

"Pasien yang melakukan olahraga akan meningkatkan kebugaran kardiovaskular yang pada gilirannya dapat mengurangi gejala asma dan serangan yang muncul," ujar Carson.

Carson mengatakan pasien asma harus di dorong untuk mau melakukan aktivitas fisik agar asmanya stabil. Jika memang ragu melakukannya, cobalah berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau konsumsi beberapa multi vitamin lain yang terbuat dari bahan spirulina.

Baca juga artikel lainnya di :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar