Rabu, 08 Agustus 2012

Penyebab Anda Sendawa dan Kentut


Solusi perut kembung bahkan yang menyebabkan Anda sering buang gas, tidaklah sulit. Cara mengatasi buang-buang gas karena perut kembung salah satunya makan perlahan-lahan. Ingin tahu solusi lainnya? Simak berikut ini.

Perut kembung dan maag di saat puasa merupakan masalah umum yang sering anda alami. Tetapi jika hal tersebut menyebabkan anda terus-terusan buang gas, akan membuat anda merasa malu dan merasa tidak nyaman jika harus berada di tengah-tengah banyak orang.

Berikut adalah 8 solusi yang sebaiknya anda lakukan saat perut anda kembung :

Makan Perlahan-lahan
Hindari mengunyah permen karet karena akan membuat udara yang masuk ke dalam saluran pencernaan akan lebih banyak dari biasanya.

Hindari Minuman Dan Makanan Yang Menghasilkan Gas
Udara juga dapat masuk ke dalam perut dan usus ketika anda makan makanan dan minum minuman yang memicu timbulnya gas, seperti bir, soda dan kue spons. Asap rokok mengandung zat yang dapat mengiritasi sistem pencernaan, menyebabkan perut kembung dan terlalu sering buang gas.

Kurangi Makanan Yang Mengandung Belerang
Kurangi makan makanan yang mengandung belerang seperti telur, daging, dan kembang kol agar bau kentut tidak terlalu buruk.

Pertimbangkan mengambil Obat Beano
Beano mengandung alpha-galaktosidase yang merupakan suplemen diet. Menurut penelitian, dosis tinggi Beano dapat mengurangi perut kembung sehingga anda terbebas dari buang-buang gas yang mengganggu.

Olahraga secara teratur
Hal ini juga mengurangi gejalanya seperti perut kembung yang penuh gas.

Batasi konsumsi Makanan yang mengandung Pemanis buatan
Makanan yang mengandung pemanis buatan dapat menyebabkan perut kembung karena dipenuhi gas.

Ambil Probiotik
Probiotik mendorong pertumbuhan 'bakteri baik' dalam sistem pencernaan. Sehingga probiotik dapat
mengurangi gejala perut kembung, terutama jika disebabkan oleh sindrom iritasi usus besar.

Mengkonsumsi Multi Vitamin
Mengkonsumsi multi vitamin tidaklah buruk, karena multi vitamin itu bukanlah obat sehingga tidak akan memberikan dampak negatif. Mengkonsumsi vitamin dari bahan spirulina bisa membantu anda mengatasi perut kembung. Karena spirulina bisa membantu anda untuk hidup sehat alami.

Sekian artikel dari saya. Terima Kasih telah membaca. Semoga bermanfaat. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar