Senin, 24 September 2012

Uniknya Manfaat Menangis Untuk Kesehatan



Menangis merupakan sebuah ekspresi yang dikeluarkan berdasarkan perasaan seseorang entah itu perasaan senang atau perasaan sedih.

Terlalu lama menangis bisa membuat mata menjadi bengkak dan juga merah, akan tetapi dibalik itu semua dengan menangis. Percaya atau Tidak! itu semua dapat berguna untuk kesehatan:

1. Mencegah sakit mata

Air mata dapat membunuh bakteri, air mata memiliki kandungan cairan yaitu lisozom yang dapat membasmi bakteri-bakteri yang ada pada udara.

2. Meningkatkan Suasana Hati

Seseorang ketika menangis akan menurunkan tingkat emosi seseorang dan juga perasaan yang dituangkannya.

3. Membuang Racun

William Frey seorang pakar ahli biokimia mengatakan bahwa air mata yang keluar dari menangis dan percaya atau tidak, menangis juga dapat menandakan bahwa racun yang terdapat dalam tubuh.

4. Menghilangkan stres

Orang menangis biasanya karena menahan emosi yang tidak bisa dikeluarkannya lalu ketika dikeluarkan akan menjadi berlebihan sehingga mengeluarkan air mata.

5. Membersihkan kotoran

Pada dasarnya air dapat melarutkan berbagai macam serbuk, kotoran yang berupa debu ketika air mata keluar dari mata maka akan memberihkan serta melarutkan kotoran tersebut.

Nah itulah beberapa manfaat yang didapat karena menangis, di dunia ini memang sangat banyak sekali pengetahuan yang belum dapat di ketahui oleh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar