Senin, 29 Oktober 2012

Manfaat Jagung Yang Belum Anda Ketahui




Jagung merupakan makanan yang sering anda makan sehari-hari, jagung bisa dimakan sebagai pencuci mulut. Namun dibalik itu semua ternyata jagung memiliki khasiat untuk dijadikan sebagai tanaman obat.

Jagung memiliki nutrisi dan juga serat-serat yang terkandung didalamnya, selain itu jagung muda juga mempunyai manfaat untuk mengatasi batu ginjal, tekanan darah tinggi, dll.

Manfaat jagung lainya juga diyakini sebagai pengganti beras karena jagung mengandung karbohidrat serta nutrisi vitamin terbaik yang berada didalamnya.

Hal ini disebabkan karena kandungan protein pada jagung akan lebih tinggi daripada beras, serat juga sangat berperan penting dalam menjaga fungsi pencernaan dan juga memperlancar buang air besar.

Jadi jika anda memiliki masalah dalam sistem pencernaan atau sulit untuk buang air besar, anda bisa memanfaatkan makanan kaya serat ini yaitu dengan mengkonsumsi jagung.

Vitamin B1, B6 dan juga B2 juga terdapat didalamnya yang bagaimana kita tahu bahwa vitamin tersebut sangat berguna untuk menjaga otot bahkan syaraf hingga sistem koordinasi dari jantung kita.

Selain itu juga bisa menghambat penyakit beri-beri dan juga anemia ekstrim sekalipun, nah jadi untuk anda yang terhindar dari penyakit tersebut bisa menggunakan makanan ini.

Jagung juga diyakini bisa menutupi kerusakan pada sel-sel tubuh dan juga mampu mempertahankan keseimbangan sel tubuh yang terdapat pada asam folat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar