Rabu, 31 Oktober 2012

Uniknya Manfaat Posisi Tidur Menghadap Ke Kanan




Sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa ada banyak manfaat yang bisa anda dapatkan ketika tidur menghadap ke kanan, mau tahu apa saja manfaat itu? ini dia:

  • Dengan tidur menghadap arah kanan maka anda bisa mengistirahatkan otak sebelah kiri secara anatomis karena otak manusia terbagi menjadi dua bagian yaitu kanan dan juga kiri. Yang dimana otak kanan merupakan otak yang berguna untuk mempersarafi organ tubuh sebelih kiri begitu juga sebaliknya.
  • Kebanyakan orang yang tidur menghadap ke arah kanan bisa lebih cepat terlelap karena posisi ideal untuk melakukan aktivitas itu berada pada sebelah kanan.
  • Dengan melakukan posisi tidur menghadap ke arah kanan bisa memungkinkan cairan tubuh tersalur secara merata dan juga terkonsentrasi ke sebelah kanan sehingga darah bisa mengalir dengan baik.
  • Mengistirahatkan lambung juga merupakan manfaat dari tidur disebelah kanan karena apabila seseorang tidur ke arah sebelah kiri maka ada yang namanya proses pengeluaran chima nah proses ini bisa memperlambat pengosongan lambung sehingga asam pada lambung tertimbul, lain halnya dengan tidur ke arah kanan jadi lambung bisa lebih beristirahat.
  • Ketika pergerakan usus meningkat itu terjadi ketika tertidur dan ada baiknya apabila tertidur posisi kanan maka perjalanan makanan yang akan dicerta bisa lebih diserap sehingga penyerapa zat gizi pun lebih sempurna.
  • Memperlancar pencernaan dan juga merangsang buang air besar karena proses pengisian usus besar akan lebih cepat penuh ketika tertidur disebelah kanan, mungkin inilah alasannya seseorang ketika habis bangung tidur merasakan ingin buang air besar.


Nah itulah yang bisa anda ambil manfaat dari tidur menghadap ke sebelah kanan, semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar